Oppo F5 Segera Meluncur di Bulan Oktober?

Belum lama ini, Oppo secara resmi meluncurkan smartphone selfie Oppo F3 dan F3 Plus, yang mana smartphone tersebut hadir dengan dual kamera pada bagian depannya, sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang memukau. Kali ini, tampaknya vendor asal Tiongkok ini sedang mempersiapkan penerus Oppo F3, yang kabarnya akan diberi nama Oppo F5.

Kehadiran Oppo F5 diketahui dari beredarnya poster-poster promosi Oppo F5 yang terlihat di Megamall SM Filipina. Sejumlah poster besar yang mengiklankan perangkat anyar ini mulai ditempel di sejumlah tempat dengan menampilkan artis Alden Richards dan Sarah Geronimo yang sedang memegang Oppo F5. Di belakangnya, terdapat tagline yang berbunyi “F5, Capture the Real You” yang diharapkan bisa memberi detail lebih untuk hasil foto selfie dengan teknologi beautify yang sangat canggih.

Dari gambar di poster, dapat diduga jika Oppo F5 akan mempunyai pemindai sidik jari berbentuk oval di casing belakangnya, lalu sebuah kamera utama yang juga melengkapinya. Selain itu, varian warna dari perangkat tersebut diketahui berwarna hitam dan merah.

Bukan hanya poster-poster Oppo F5 saja yang beredar, ada pula sebuah toko Oppo baru di sebuah pusat perbelanjaan di pinggiran kota Manila, yang dijadwalkan akan dibuka pada bulan Oktober ini sehingga muncul berbagai spekulasi jika ia datang bersamaan dengan peluncuran ponsel baru.

Apabila Sobat Gaptex bertanya-tanya kemana Oppo F4, dan bahkan langsung melompat ke F5, maka jawabannya Oppo sudah melewati nomor 4 karena dianggap sial. Memang kebanyakan produsen smartphone asal China lebih memilih untuk melompati angka 4, sebab angka 4 dianggap sebagai pertanda buruk. Jadi Oppo lebih memilih untuk langsung melompat ke seri Oppo F5 untuk menjadi smartphone selfie expert berikutnya.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Karena terdapat sensor fingerprint berbentuk bulat yang dikelilingi oleh warna emas di bagian belakang, bisa diduga jika Oppo F5 akan hadir dengan desain full screen yang mana rasio layarnya 18:9. Selain itu, kemungkinan layar Oppo F5 akan mengusung layar seluas 6 inch dengan resolusi Quad HD 2.880 x 1.440 pixel.

Jika benar, maka Oppo F5 akan tampil cukup berbeda dari F3 sebelumnya yang termasuk dalam jajaran perangkat kelas menengah dengan chip octa-core yang dipadukan dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera utama 13 MP, dan kamera ganda 16 MP dengan sudut pandang standar dan 8 MP dengan sudut pandang ultra wide untuk group selfie.

Dilihat dari spesifikasi di atas, Oppo F5 bakal mempunyai spesifikasi lebih berkelas dari kepunyaan F3. Mungkin saja, Oppo F5 hadir dengan RAM 6 GB, dual kamera depan 20 MP, ataupun prosesor paling tinggi Qualcomm 835. Namun sayangnya, untuk saat ini belum banyak spesifikasi yang diketahui oleh perangkat tersebut, sehingga kita harus menantikan bocoran spesifikasi lainnya.