Berita

Oppo F5 Rilis Warna Cantik, Limited Edition!

Tahun 2018 ini banyak sekali para produsen smartphone semakin berlomba meluncurkan yang terbaru dari setiap produk smartphone yang akan dipasarkannya. Salah satunya yakni Oppo, Oppo smartphone yang mendapat penghargaan ‘Best Selfie Smartphone’ yang telah kita ketahui bahwa kamera selfie nya yang sangat bagus dan tidak diragukan lagi dapat membuat para konsumen selalu menantikan hal-hal baru yang akan dihadirkan oleh Oppo.

Oppo F5 akan menghadirkan varian warna baru yang special hasil dari kolaborasi dengan desainer kenamaan Indonesia, Rinaldy Yunardi. Oppo F5 Limited Edition (Dashing Blue) yang akan memberikan kesan elegan bagi setiap yang menggunakannya. Dengan balutan warna biru tua terang serta dilengkapi packing dengan produk dari M.A.C Cosmetics yang akan tersedia dipasaran mulai tanggal 30 Januari 2018 mendatang.

Oppo F5 Limited Edition ini pun menawarkan bonus “cantik” khususnya bagi kaum hawa, karena Oppo telah menggandeng brand kosmetik asal Canada, M.A.C untuk memberikan bonus lipstick berwarna “Chili Red” bagi setiap pembeli yang memesan produk ini.

Dilihat dari namanya saja Limited Edition sudah pasti Oppo F5 ini dijual dalam jumlah serta waktu yang terbatas. Bahkan Oppo pun menjelaskan telah bekerja sama dengan salah satu e-commerce untuk memasarkan produk ini. Belum ada informasi terkait untuk harga Oppo F5 versi warna biru ini. Sebagai patokan, Oppo F5 versi merah dijual dengan harga Rp 4,2 juta.

Rencanaya peluncuran smartphone tersebut bersamaan dengan penayangan perdana webseries berjudul ‘Call Me AI: A Story of the Expert’. Penayangan yang bercerita tentang seorang manusia yang mempunyai hobi memotret dengan handphone yang dimilikinya. Di dalamnya nanti ada Ai yang merupakan sosok perwujudan handphone yang menemani perjalanan sorang manusia tersebut.

Artikel menarik:  Ponsel Flagship LG ‘Judy’ dengan Layar MLCD+

Untuk spesifikasinya, Oppo F5 edisi warna biru serupa dengan Oppo F5 Red. Didukung dengan layar dengan aspek rasio 18:9 berbingkai tipis (bezel-less) beresolulsi FHD plus. Sedangkan pada segi dapur pacunya, ini akan mengandalkan MediaTek MT6763T Helio P23 dengan prosesor octa-core. Fitur AI (artificial intelligence) atau sering disebut teknologi kecerdasan buatan. Teknologi AI Beauty Recognition Technology yang dapat membedakan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit dan menghasilkan selfie sesuai dengan objek foto. Oppo F5 memiliki RAM 4 GB dan memori interal 32 GB. Ponsel ini beroperasi dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Pada segi fotografi akan tetap mengandalkan kamera selfie beresolusi 20 megapiksel aparature F/2.0 dengan dukungan teknologi Artificial Intellegence (AI) atau sering disebut teknologi kecerdasan buatan. Untuk kamera utama menggunakan sensor Sony IMX367 dengan resolusi 16 megapiksel dengan aparature F/1.8 dan dilengkapi dengan lampu kilat LED Flash. Selain menyertakan fingerprint di punggung belakang bodi yang berbentuk oval, OPPO F5 Limited Edition ini juga didukung fitur Facial Unlock, yang mampu mendeteksi wajah untuk membuka layar.