Berita

Oppo F3 FC Barcelona Resmi Meluncur, Harganya?

Oppo dan FC Barcelona merayakan dua tahun kerja sama mereka dengan meluncurkan smartphone Oppo F3 FCB edisi terbatas. Perangkat versi spesial ini dibalut dengan desain warna merah yang menjadi identitas khas dari salah satu klub sepakbola dunia tersebut. Oppo F3 FCB ini juga dibubuhi tanda tangan Lionel Messi dan rekannya, sehingga banyak orang yang bertanya, berapa kira-kira harganya?

Oppo F3 FC Barcelona Resmi Meluncur, Harganya

Dari pihak Oppo sendiri, akan bekerja sama dengan Shopee dan Blibli untuk memasarkan produknya secara online, di samping distributor utamanya adalah Erafone. Oppo F3 versi Barcelona akan di pasarkan secara terbatas di Indonesia dengan jumlah 300 unit mulai besok, 9 Agustus 2017 dengan harga Rp 5 juta per unitnya. Dengan harga berkisar seperti itu, berarti Oppo F3 FCB lebih mahal dengan Oppo F3 biasa.

Selain itu, Oppo F3 edisi spesial dengan logo klub FC Barcelona ini terbuat dari gold plated 18 karat. Menurut Aryo Meidianto, selaku Media Engagement Oppo, mengatakan seri ini masih mengandalkan dual kamera selfie expert-nya untuk memudahkan pengguna demi mengambil foto group selfie. Ia juga menambahkan bahwa belum ada rencana untuk berganti ke smartphone flagship dan sejenisnya.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Bukan hanya dual camera selfie expert, Oppo mengusung edisi FCB tersebut dengan antarmuka bertemakan FC Barcelona dengan pembungkus eksklusif yang diberi tanda tangan pemain terkemuka klub itu, mulai dari Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique. Bahkan, Oppo juga akan memberikan tas eksklusif FCB senilai Rp 1, 1 juta.

Secara spesifikasi, tidak ada perbedaan signifikan dengan F3 edisi terbatas. Layarnya seluas 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1080p. Dari segi dapur pacunya, terdapat prosesor Octa Core yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Sebagai pasokan daya, baterai sebesar 3.200 mAh siap menopang aktivitas penggunanya.

Yang menjadi keunikannya, Indonesia menjadi negara pertama yang merilis edisi terbatas FC Barcelona ini. Sekedar informasi tambahan, Oppo F3 FCB juga nantinya bakal dipasarkan ke sejumlah negara lain dengan mengambil seri smartphone berbeda tergantung pada ketersediaannya.