Berita

Oppo F1 Akan Hadir di Indonesia Februari Mendatang

Seperti yang kita ketahui, beberapa bulan lalu Oppo resmi mengumumkan lini samrtphone teranyarnya yaitu lini F series. Perusahaan asal China itu telah memasukkan Oppo F1 sebagai perangkat pertama yang masuk dalam lini tersebut. Oppo F1 sendiri akan mulai berkompetisi dengan lawan-lawannya dari produsen lain awal tahun 2016 ini. Dan kabar baiknya, smartphone yang dikenal dengan julukan “Selfie Expert” ini akan segera terjun ke pasar tanah air.

Oppo F1 Akan Hadir di Indonesia Februari Mendatang

Kabar terbaru mengenai jelang kehadiran Oppo F1 ke pasar Indonesia ini tak hanya sebatas ucapan belaka. Oppo sudah mengantongi sertifikat dari uji sertifikasi Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika). Sertifikat itupun telah dicetak, hal itu berarti perangkat tersebut telah memenuhi regulasi dan siap diluncurkan di Indonesia.

Perangkat ini diperkirakan akan mendulang kesuksesan yang sama seperti penjualan Oppo R7 Series Indonesia sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan Oppo F1 ini memang telah dipersiapkan untuk mengutamakan kekuatan kamera serta desainnya yang sangat elegan. Hal tersebut dinyatakan oleh Aryo Meidianto, Media Engangement Oppo Indonesia.

“Agaknya kombinasi serupa yang ditawarkan pada lini seri F ini akan mudah diterima masyarakat Indonesia. Desain elegan, kamera berkualitas dan spesifikasi yang tinggi agaknya menjadi nilai jual yang ditawarkan OPPO kepada penggunanya,” kata Aryo Meidianto.

Smartphone Oppo F1 akan dilengkapi dengan kamera utama 13 MP autofocus PDAF dan dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera selfienya akan mengusung kamera 8 MP f/2.0, 1/4 “ sensor size dan sanggup merekam video hingga resolusi FHD 1080p. Untuk urusan dapur pacunya, Oppo F1 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang memiliki prosesor Octa Core berkecepatan 1,7 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 405.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Oppo juga melengkapinya dengan RAM sebesar 3 GB dan memory internal sebesar 16 GB yang masih dapat diekspansi. Smartphone satu ini juga menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 serta dibekali dengan baterai yang berkapasitas 2.500 mAh. Besutan Oppo teranyar ini juga akan memiliki bentang layar seluas 5 inch IPS HD 720p, Gorilla Glass 4. Didukung jaringan EDGE, 3G HSPA, dan 4G LTE agar pengguna tidak perlu mengeluh lelet dalam berinternet.

Tapi sayangnya, pihak Oppo sendiri belum memberikan kepastian mengenai kapan tepatnya mereka resmi memasarkan produk ini ke pasar Indonesia. Harga yang dibandrol juga belum diinformasikan. Meskipun begitu, melihat pendaftaran Oppo pada pihak SDPPI, sepertinya smartphone Oppo F1 ini akan mulai dipasarkan pada Februari mendatang.