Berita

Oppo A83 Sudah Dapat Dipesan di Indonesia

Oppo salah satu brand smartphone ternama serta populer beberapa tahun belakangan ini yang sangat diminati oleh peminat ponsel canggih. Oppo pun telah mengeluarkan banyak tipe smartphone canggih yang tidak kalah dengan smartphone lainnya. Oppo pun terkenal dengan kamera selfienya yang sangat bagus maka tidak dipungkiri khusus bagi kaum wanita smartphone ini adalah pilihan terbaik.

Setelah sebelumnya Oppo memperkenalkan Oppo A83 pada bulan Desember 2017 lalu, akhirnya menghampiri pasar Indonesia. Bahkan saat ini telah dapat dipesan online melalui JD.id. Saat dikonfirmasi ke PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, belum dapat mengiyakan info ini dan meminta agar menunggu pernyataan resminya saja.

Namun penyataan tersebut bukan berarti smartphone Oppo A83 yang dijual di JD.id tersebut merupakan barang tidak resmi, karena JD.id telah menuliskan dalam laman penjualannya bahwa penjualan perangkat ini memiliki garansi resmi selama satu tahun. Di JD.id, Oppo A83 dibanderol seharga Rp 3 juta. Patokan harga itu sama dengan harga penjualan globalnya ketika diumumkan pada akhir tahun 2017 lalu. Adapun periode pemesanan awal atau pre-order akan dibuka mulai 29 Januari 2018 hingga 8 Februari 2018. Namun belum ada keterangan, pemesan bisa mendapatkan unitnya.

Oppo A83 mempunyai fitur keamanan berdasarkan face unlock (wajah pengguna). Dari segi mekanismenya kurang lebih sama dengan fitur FaceID pada ponsel iPhone X buatan produsen Apple. Fitur face unlock di Oppo A83 diklaim mampu mengidentifikasi 128 komponen wajah dan membuka smartphone hanya dalam waktu 0,18 detik. Jika ini benar, berarti kecepatannya lebih andal ketimbang OnePlus 5T yang membutuhkan lima detik untuk membuka smartphone.

Artikel menarik:  Kamera Mirrorless Fujifilm X-H1 Targetkan Para Videografer

Smartphone Oppo kelas menengah ini didesain hampir tidak jauh berbeda dengan Oppo F5. Oppo A83 ini dengan casing unibody dengan layar kaca 2.5D yang menawan. Layarnya yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1440 piksel. Bezel di kiri dan kanan Oppo A83 ini terlihat cukup tipis. Di bagian dalam smartphone Oppo A83 mengandalkan prosesor octa-core Helio P23 dengan kecepatan clock 2,5 GHz. Kapasitas penyimpanannya terhitung standar 32 GB yang dipadankan dengan RAM 3 GB.

Oppo A83 akan meluncurkan dua varian warna, yakni gold dan black yang tentunya semakin menambah efek menawan pada smartphone kelas menengah ini. Ponsel Oppo A83 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot (triple slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari berada di sisi belakang ponsel.

Jika dilihat dari segi harga, Oppo A83 ini siap berkompetisi dengan lawan-lawan tangguh smartphone lainnya. Meskipun Oppo Indonesia masih belum menggelarkan acara resmi peluncuran atau menyebar keterangan pers terkait Oppo A83. Kita nantikan saja kehadirannya kapan tanggal rilis resminya serta pemesanan awal yang akan dibuka di Indonesia.