Opera Kini Dilengkapi Fitur Ad-Blocking!

Opera – merupakan┬áperamban web dan paket perangkat lunak internet antar-platform, dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, Free BSD dan Linux.

Opera Kini Dilengkapi Fitur Ad-Blocking!

Biasanya, jika Anda membuka Opera dan melakukan aktivitas disana tidak terlepas dari munculnya iklan-iklan yang dapat mengganggu aktivitas browsing serta mengurangi kecepatan kinerja halaman web.

Dalam mengatasi hal tersebut, akhir-akhir ini, opera telah memperbarui browser PC mereka. Mereka telah menambahkan fitur Ad-Blocking atau fitur pemblokir iklan pada PC mereka. Fitur ini dianggap mampu mempercepat waktu loading browser opera hingga mencapai 40 persen.

Dengan adanya fitur ini, opera tak ingin pengguna resah karena penurunan tingkat kecepatan askes halaman web. Pasalnya, dari penelitian yang mereka lakukan, iklan yang ada di halaman web merupakan salah satu faktor penyebab lambannya kecepatan akses halaman web.

Sejak fitur pemblokiran iklan yang tersedia dalam versi developer Opera untuk komputer itu terintegrasi penuh dengan peramban, tidak ada unduhan ekstensi tambahan maupun plug-in yang diperlukan. Selagi browsing, pengguna dapat dengan mudah memilih untuk mengaktifkan fitur pemblokiran iklan dengan memilihnya di opsi dialog.

Artikel berhubungan:  Nokia XL Murah di Indonesian Celluler Show 2014

Kinerja yang meningkat itu dimungkinkan karena proses filtering atau pemblokiran terjadi di level web-engine, sehingga peramban dapat memiliki kontrol penuh akan proses loading suatu halaman web.

Sebenarnya, dengan adanya fitur Ad-Blocking ini mengundang banyak kontroversi karena telah mengurangi pendapatan para pengguna yang mendapatkan penghasilan melalui bisnis iklan di internet.

Tetapi, opera tetap saja beralasan bahwa fitur Ad-Blocking ini untuk meningkatkan kecepatan loading halaman web dengan melakukan uji coba fitur Ad-Blocking pada sejumlah blog dan toko online untuk memperkuat alasan mereka. Menurut mereka, halaman web tanpa iklan akan membuat loading halaman web meningkat 40 hingga 50 persen.