Berita

OnePlus 5 Hadir, Usung RAM 8GB & Dual Kamera

Berbagai rumor yang tersebar mengenai OnePlus 5 akhirnya terungkap sudah. Smartphone penerus OnePlus 3 ini siap diluncurkan mulai tanggalnya 27 Juni 2017. Sesuai kabar yang beredar sebelumnya, ponsel flagship OnePlus tersebut mengusung RAM super berkapasitas 8 GB dan kamera ganda. Selain itu, tampilan fisik dari OnePlus 5 juga menyedot perhatian publik sebab terlihat sama dengan bentuk iPhone 7 Plus dari Apple.

OnePlus 5 Hadir, Usung RAM 8GB & Dual Kamera

Vendor asal China, OnePlus juga turut mempertegas mengenai spesifikasi, harga, serta jadwal penjualan. OnePlus 5 mengusung layar seluas 5,5 inch beresolusi Full HD dengan aspek rasio 18:9 dan lapisan pelindung tangguh Corning Gorilla Glass 5. Bodinya mempunyai diameter 152,7 x 74,7 x 7,25 mm dengan bobot 153 gram dan bahan material aluminium. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, OnePlus 5 hadir dengan desain yang lebih mewah dan premium. Bingkainya sangat bergaya melengkung atau biasa disebut edge.

Beralih ke dapur pacu, OnePlus 5 telah dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 835 dengan dua variasi RAM dan penyimpanan internal, yaitu 8 GB dan 128 GB, serta 6 GB dan 64 GB. Perusahaan pun sudah mengonfirmasi jika smartphone telah menggunakan memori UFS 2.1.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Untuk sektor kameranya sendiri, OnePlus 5 mengusung tipe kamera ganda pada bagian belakangnya dengan sensor 16 MP beraperture f/1.7 dan 20 MP aperture f/2.6. bukan hanya itu, tidak ketinggalan juga dengan fitur dual LED Flash. Sementara untuk bagian depannya, Anda dapat selfie menggunakan kamera beresolusi 16 MP yang mampu merekam video beresolusi 4K.

Fitur lainnya yang hadir OnePlus 5 antara lain yaitu dual nano SIM, USB Type-C, dan lubang jack audio 3,5 mm. Baterainya pun mempunyai kapasitas 3.300 mAh yang mana diklaim mampu bertahan lebih lama 20% dibandingkan sebelumnya. OnePlus 5 meluncur dengan dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan State Grey. Harganya untuk RAM 8GB + ROM 128 GB seharga Rp 7,1 juta, sedangkan RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga Rp 6,3 jutaan.