BeritaSeputar Tekno

Nvidia Segera Luncurkan Shield Tablet Edisi Terbaru

Nvidia identik dengan produk-produk graphic card-nya yang sangat bertenaga. Seiring dengan perkembangan pasar gadget yang semakin besar, serta kemajuan dunia gaming nan pesat, belum lama ini perusahaan yang identik dengan warna hijau itu mulai memproduksi tablet sendiri dalam brand Shield. Shield Tablet lebih didesain untuk tujuan gaming. Setelah merilis Shield Tablet K1 tahun lalu, dan prosesor Tegra X1 dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) Januari 2015 kemarin, dikabarkan Nvidia akan segera meluncurkan edisi terbaru Shield Tablet pada bulan Maret di tahun yang sama. Namun, sampai sekarang pun produk yang santer dibicarakan tersebut belum juga terlihat.

nvidia shield

Sampai akhirnya terpampang bocoran hasil uji coba benchmark prototipe Shield Tablet X1 di halaman GFXBench baru-baru ini. Dari hasil benchmark tersebut, diketahui bahwa spesifikasi Shield Tablet X1 dilengkapi dengan:

– Sistem Operasi : Android 6.0 Marshmallow
– CPU : quad-core Nvidia Tegra X1 SoC
– RAM : 3 GB
– Kapasitas Penyimpanan Internal : 32 GB
– Layar : 8-inch, 1920 x 1200
– Konektivitas : Bluetooth, Wi-Fi, GPS
– Kamera depan dan belakang.

Artikel menarik:  Apa itu Sina Weibo?

Untuk alasan tertentu, uji coba benchmark itu hanya mendeteksi quad-core Cortex-A57 dalam Nvidia Tegra X1 SoC. Namun diketahui bahwa Nvidia Tegra X1 SoC menggunakan prosesor octa-core dengan tambahan sistem quad-core Cortex-A53. Sayangnya, tidak disebutkan ukuran megapixel dari kedua kamera yang dipasang. Juga, tidak ada keterangan mengenai ketersediaan slot memori eksternal maupun fitur NFC.

Pihak Nvidia sendiri belum menyatakan kapan tablet ini akan diluncurkan. Diperkirakan, Nvidia hendak memperkenalkan tablet tersebut secara ofisial dalam pergelaran CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal tahun depan. Mari kita bersiap melihat kehebohan apa yang akan diciptakan Shield Tablet X1 ini.