Nubia Z17 Rilis, Dual Kamera 23MP & RAM 8GB!

Saat ini, smartphone dual kamera tampaknya sedang menjadi tren di kalangan vendor ponsel pintar. Hampir semua perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk mengeluarkan gagdet yang ramah dikantong namun memiliki spesifikasi yang mumpuni, baik itu dari faktor kamera maupun dapur pacu. Salah satunya adalah vendor asal China, yaitu sub-brand ZTE bernama Nubia.

Nubia Z17 Rilis, Dual Kamera 23MP & RAM 8GB!

Tak puas meluncurkan tiga variasi smartphone beberapa waktu lalu yaitu Nubia M2, Nubia N1 Lite, dan Nubia M2 Lite, Nubia kembali menghadirkan perangkat baru. Kali ini spesifikasinya terbilang sangat gahar dan canggih. Perangkat tersebut diberi nama dengan Nubia Z17.

Nubia Z17 mengusung desain bodi berbahan metal, yang sama dengan pendahulunya yakni Z11. Tapi untuk produk barunya ini, Nubia menyematkan generasi anyar dari arc Refractive Condiction (aRC) 3.0 yang dapat membantu untuk menjaga kaca display tetap borderless dan tipis.

Seperti disinggung di judul, dapur pacu yang dipasangkan pada Nubia Z17 ini sangat menarik minat para pecinta gadget. Prosesornya telah menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 yang berkecepatan 2,45 GHz, sedangkan kapasitas RAM-nya begitu wah, yakni 6 GB dan 8 GB. Dilihat dari dua variasi tersebut, berarti memori internalnya juga terbagi menjadi dua yaitu 64 GB dan 128 GB.

Artikel berhubungan:  Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Versi 2016 Terbaru

Selain itu, untuk spesifikasi layar Nubia Z17, terdapat bentang layar seluas 5,5 inch dengan resolusi 1080p alias Full HD. Nubia sengaja membuat layarnya tersebut nyaris tanpa bezel dan juga telah terlindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass.

Kemudian, dari sektor fotografi, Nubia Z17 juga telah memberikan sensor yang begitu memuaskan para pelanggannya karena terdapat dual kamera di bagian belakangnya. Resolusi masing-masing kamera tersebut adalah 23 MP dan 12 MP dengan aperture lensa f/1.7 dan ukuran pixel 1,4 nm. Sementara, kamera depannya diberikan 16 MP dengan aperture f/2.0.

Sama dengan iPhone 7, Nubia Z17 tidak mempunyai headphone jack dan slot microSD. Untuk kapasitas baterainya sendiri yaitu sebesar 3.200 mAh dengan fitur fast charging NeoPower 2.0. Kabarnya, ponsel ini mulai dapat dibeli 6 juni mendatang dengan harga 2.799 Yuan atau Rp 5,5 juta untuk RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Sementara untuk varian ROM 128 GB dan RAM 8 GB dijual dengan harga Rp 7,8 jutaan. Tertarik?