Notebook 2in1 Tertipis Didunia Sambangi Indonesia

Pada bulan Mei 2017 lalu, Asus dikabarkan telah merilis notebook hybrid tertipis di dunia saat perhelatan berskala internasional, Computex 2017, yang di adakan di Taipei. Notebook yang bisa dilipat itu adalah ZenBook Flip S. Tak perlu menunggu lama, akhirnya notebook 2in1 tertipis di dunia sambangi Indonesia yang diklaim lebih tipis dari MacBook Air milik Apple.

Notebook Tertipis
Di antara banyak laptop yang di bawa Asus ke Indonesia, salah satunya adalah Zenbook Flip S UX370. Asus membuat ketipisan pada laptop ini melebihi dua notebook Apple. Jika MacBook memiliki ketipisan 13,1 mm , sedangkan MacBook Air punya ketebalan 17 mm, Asus ZenBook Flip S UX370 mempunyai ketebalan hanya 10,9 mm.

Menurut Veronica Erwin selaku Notebook Product Manager Asus Indonesia, notebook ZenBook Flip S lebih tipis sebesar 20% dibanding MacBook dan 35% dari MacBook Air. Bukan hanya itu, bobot notebook anyar dari pabrikan Taipei ini juga lebih ringan 22% dari MacBook Air. Beratnya hanya 1,1 kg, sedangkan perangkat Apple memiliki berat 1,35 kg.

Spesifikasi Lengkap
Keunggulan Asus Zenbook Flip S bukan hanya dari segi desain yang tipis saja, melainkan juga dari bahan pembuatannya. Bodi notebook ini dibuat dari bahan aluminium alloy aerospace-grade 6013. Material ini dipercaya lebih kuat 50% dari notebook di kelasnya.

Artikel menarik:  Tesla Merilis Powerbank Kece untuk Android dan iOS

Kemudian, Asus telah menyematkan engsel Ergolift yang membuat Zenbook Flip S bisa dilipat 360 derajat. Alhasil, Anda bisa membentuknya jadi notebook standar, display, tablet, dan tent. Asus mengandalkan dapur pacunya kepada prosesor generasi ketujuh Intel Cpre i7 yang dipadukan dengan RAM 16 GB dan kapasitas harddisk bawaan sebesar 512 GB.

Dari segi layarnya sendiri, Zenbook Flip S mengusung layar seluas 13,3 inch dengan resolusi Full HD 1080p. Layaknya smartphone kelas atas, layar notebook ini sudah terlindungi oleh kaca Gorilla Glass supaya terhindar dari baret atau goresan. Selain itu, perangkat tersebut sudah disematkan dua port USB Type-C, port HDMI, USB Type 3.1 dan fitur fast charging.

Asus Zenbook Flip S hadir dalam variasi warna royal blue dan smokey grey. Apabila Anda tertarik, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 25,299 juta untuk membelinya.