Berita

Nokia P1 Akan Hadir di MWC 2017 Akhir Bulan Februari?

Setelah mengejutkan dunia dengan merilis smartphone Nokia 6 pada awal tahun ini, HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia di kabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka yang bertajuk Nokia P1. Smartphone canggih itu diharapkan tampil pada ajang MWC 2017 di Barcelona akhir Februari ini.

Nokia P1 Akan Hadir di MWC 2017 akhir Bulan Februari

Nokia P1 disebut-sebut akan menjadi pesaing terberat Samsung Galaxy S8, dan iPhone 7 karena memiliki spesifikasi premium yang khusus ditujukan untuk kelas atas. Ponsel ini memiliki banyak kelebihan pada fitur yang sangat canggih dan teknologi terbaru didalamnya. Nokia melakukan hal ini karena berniat untuk mengembalikan nama besarnya pasca kalah dalam persaingan smartphone dulu.

Tak main-main, HMD Global membekali Nokia P1 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM jumbo 6 GB dan kapasitas sebesar 256 GB. Selain itu, ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 22,6 MP dan mengantongi sertifikasi IP57 yang anti debu dan anti air.

Desain yang ditawarkan oleh Nokia P1 juga akan membuat Anda puas karena memiliki layar lebar 5,3 inch yang dilapisi Gorilla Glass 5. Tak ketinggalan dengan fingerprint sensor dan baterai 3.500 mAh fitur Quick Charge juga di usung oleh smartphone ini. Untuk sistem operasi, Nokia memberikan Android terbaru yakni OS 7.0 Nougat.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Smartphone Nokia P1 memang ditujukan untuk pasar high-end atau pasar kelas atas jika melihat spesifikasi ponsel tersebut. Oleh karena itu, wajar bila harga Nokia P1 dibanderol selangit. Kabarnya Nokia P1 akan memiliki dua versi kapasitas penyimpanan internal yaitu 128 GB seharga Rp 10 jutaan dan 256 GB dengan harga Rp 12 jutaan. Namun, bocoran di atas belum dapat dipastikan kebenarannya karena masih berupa rumor. Kita tunggu saja HMD Global akan meramaikan ajang MWC 2017 dengan membawa Nokia P1 ini sebagai brand kebanggannya.