Berita

Nokia 8 Meluncur Sebentar Lagi?

Bocoran mengenai smartphone gahar Nokia 8 semakin banyak bermunculan, bukan hanya render yang menampilkan perangkat dalam warna biru tua dan silver, tetapi juga berbagai spesifikasi yang diusungnya pun semakin terkuak. Jadi, untuk sekarang ini belum diketahui tentang Nokia 8 hanyalah kapan smartphone ini akan diluncurkan.

Nokia 8 Meluncur Sebentar Lagi

Tampaknya Nokia 8 akan meluncur lebih cepat dari apa yang diperkirakan sebelumnya. Hal ini diperkuat dari munculnya penerus Nokia 6 tersebut di situs resmi Nokia untuk Tiongkok. Namun sayangnya laman ini telah dihapus, dan untung saja ada yang sempat menyimpan gambar laman lalu mempostingnya ke Baidu. Kabarnya, kemunculan laman itu diperkirakan karena kesalahan webmaster, mengingat HMD global belum mengumumkan Nokia 8.

Tetapi kemunculan smartphone ini di website resmi mengindikasikan bahwa peluncuran Nokia 8 sudah sangat dekat. Bahkan lockscreen pada gambar tersebut telah memuat tanggal, kemungkinan akhir Juli 2017 ini, dengan harga berkisar 600 euro atau setara dengan Rp 9 jutaan. Sebelumnya, sudah dikabarkan bahwa Nokia 8 akan hadir dengan setup dual-kamera beresoluSI 13 MP yang mengandalkan Zeiss Optic.

Sedangkan dalam segi jeroannya, Nokia 8 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal 64 GB. Untuk spesifikasi lainnya, perangkat tersebut hadir dengan bentang layar seluas 5,3 inch beresolusi Quad HD. Sistem operasi yang sudah berjalan sama dengan smartphone flagship lainnya yaitu Android 7.1.1 Nougat.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Pada rumor sebelumnya, seorang leakster terkemuka, Evan Blass, menggunggah render yang diklaim sebagai Nokia 8, yang mana render tersebut menunjukkan sebuah perangkat dalam balutan biru gelap. Setelah itu, ia kembali merilis gambar render Nokia 8 yang tampil dengan warna silver, sekaligus mengungkapkan bahwa perangkat ini akan hadir dalam dua variasi warna.

Hal ini terbukti dari gambar bocoran di situs resmi Nokia yang memperlihatkan perangkat Nokia 8 dalam balutan warna biru. Sedangkan di bagian depannya berwarna hitam yang berguna juga untuk menutupi bezel yang cukup tebal.