Berita

Nintendo akan Rilis Konsol Game Portable 2DS XL

Dalam urusan pasar konsol game, Nintendo memang telah berhasil menarik perhatian konsumen dengan konsol anyar miliknya yang bertajuk Nintendo Switch. Walaupun tidak sedikit penggunanya yang mengeluhkan berbagai masalah mengenai perangkat ini, namun ternyata penjualan konsol Switch tersebut sangat laris di pasaran sehingga membuat perusahaan kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumennya.

Nintendo akan Rilis Konsol Game Portable 2DS XL

Setelah sukses dengan Nintendo Switch, perusahaan asal Jepang ini akan segera merilis konsol game portable baru yang dinamakan dengan Nintendo 2DS XL. Perangkat gaming ini nantinya akan di jual bersamaan bersama kedua produk yang telah ada sebelumnya yaitu Nintendo 2DS dan 3DS XL, baik dari spesifikasi dan harga yang dibanderol.

Para penikmat gaming pastinya tidak sabar menunggu produk terbaru dari Nintendo tersebut bukan? Kabarnya konsol portable mutakhir ini akan di rilis bulan Juli mendatang dengan kisaran harga US$ 150 atau sekitar dengan Rp 2 jutaan. Ya, dari segi harga memang Nintendo 2DS XL cukup terjangkau bila dibandingkan dengan Nintendo Switch. Sedangkan untuk harga konsol lainnya besutan Nintendo seperti 2DS seharga 79 Dollar AS atau Rp 1 jutaan dan 3DS XL yang dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan.

Artikel menarik:  Google Rilis Aplikasi Google Go dan Datally di Indonesia

Untuk produk Nintendo 2DS XL sendiri akan tampil dengan desain buka-tutup atau clamshell yang indah dan trendi. Pasalnya, alat ini sengaja menyasar pasar segmen kelas menengah yang mana dibuktikan dengan harga yang lebih murah, namun tetap memiliki performa yang bertenaga. Nintendo 2DS XL sekilas mirip dengan 3DS XL, hanya saja konsol anyar ini tidak mempunyai kemampuan untuk menampilkan visualisasi efek 3D.

Kemudian, Nintendo 2DS XL juga telah dilengkapi dengan fitur NFC untuk mendukung kartu serta figur Amiibo yang menawaran fitur tambahan di game-game tertentu. Konsol ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu turquoise dan hitam. Menurut Reggie Fils-Aime selaku Presiden dan COO Nintendo AS, kehadiran Nintendo 2DS XL akan menambah jajaran keluarga konsol portabel dari Nintendo yang juga menunjukkan komitmen serius terhadap pasaran hand-held.