Nantikan Prosesor Oktacore 2.5 GHz Dari Mediatek!

Karena Anda dan saya begitu terobsesi dengan kecepatan, wajar apabila para produsen chip smartphone terus berlomba-lomba melahirkan sesuatu yang lebih kencang. Salah satunya yang paling anyar adalah Mediatek dengan prosesor Oktacore 2.5 Ghz. Sebagai pemain segmen medium dan low-end, tak salah jika kita berasumsi bahwa sebentar lagi akan hadir smartphone berotak Octacore 2.5 Ghz dengan harga terjangkau.

Prosesor Oktacore 2.5 GHz Dari Mediatek a

Menurut info yang diberitakan oleh Phone Arena, delapan core didalam processor Mediatek ini terbagi dalam konfigurasi empat core Cortex-A17 serta empat core Cortex-A7. Berikut bocoran hasil benchmark AnTuTu yang memperlihatkan kemampuan seri chip MT6595 garapan MediaTek :

Prosesor Oktacore 2.5 GHz Dari Mediatek

Bocoran hasil benchmark yang memperlihatkan kemampuan processor bikinan Mediatek itu pernah mengemuka, dengan score mencapai 43.000 pada software pengukur kinerja AnTuTu.

Rencananya processor ini akan launching dalam tiga varian. Satu varian bernama MT6595M berjalan pada kecepatan 2 GHz. Varian ke-2, MT 6595 mempunyai frekuensi kerja yang dibanderol sedikit lebih tinggi, yaitu 2, 1-2, 2 GHz. Paling akhir, ada MT6595 Turbo yang menempati posisi paling atas dengan clockspeed 2, 4-2, 5 GHz.

Ketiga varian tersebut akan tetap mengusung arsitektur 32-bit. Chip 64-bit dari Mediatek diprediksikan baru bakal menyusul dirilis pada akhir tahun 2014.

So, mari kita nantikan saja!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part