Nantikan Prosesor Oktacore 2.5 GHz Dari Mediatek!

Karena Anda dan saya begitu terobsesi dengan kecepatan, wajar apabila para produsen chip smartphone terus berlomba-lomba melahirkan sesuatu yang lebih kencang. Salah satunya yang paling anyar adalah Mediatek dengan prosesor Oktacore 2.5 Ghz. Sebagai pemain segmen medium dan low-end, tak salah jika kita berasumsi bahwa sebentar lagi akan hadir smartphone berotak Octacore 2.5 Ghz dengan harga terjangkau.

Prosesor Oktacore 2.5 GHz Dari Mediatek a

Menurut info yang diberitakan oleh Phone Arena, delapan core didalam processor Mediatek ini terbagi dalam konfigurasi empat core Cortex-A17 serta empat core Cortex-A7. Berikut bocoran hasil benchmark AnTuTu yang memperlihatkan kemampuan seri chip MT6595 garapan MediaTek :

Prosesor Oktacore 2.5 GHz Dari Mediatek

Bocoran hasil benchmark yang memperlihatkan kemampuan processor bikinan Mediatek itu pernah mengemuka, dengan score mencapai 43.000 pada software pengukur kinerja AnTuTu.

Artikel berhubungan:  Acer Mixed Reality, Perangkat VR & AR Sekaligus

Rencananya processor ini akan launching dalam tiga varian. Satu varian bernama MT6595M berjalan pada kecepatan 2 GHz. Varian ke-2, MT 6595 mempunyai frekuensi kerja yang dibanderol sedikit lebih tinggi, yaitu 2, 1-2, 2 GHz. Paling akhir, ada MT6595 Turbo yang menempati posisi paling atas dengan clockspeed 2, 4-2, 5 GHz.

Ketiga varian tersebut akan tetap mengusung arsitektur 32-bit. Chip 64-bit dari Mediatek diprediksikan baru bakal menyusul dirilis pada akhir tahun 2014.

So, mari kita nantikan saja!