Moto Z2 Play Resmi Hadir di Asia Tenggara

Smartphone kelas menengah terbaru besutan Lenovo yaitu Moto Z2 Play, resmi hadir untuk pasar Asia Tenggara. Negara yang beruntung disambangi oleh Moto Z2 Play adalah Thailand, baru nantinya menyebar ke negara ASEAN yang lainnya. Perusahaan pemilik brand Moto itu juga memastikan akan menjual perangkat anyar itu di Indonesia pada bulan Juli ini. Sebelumnya, Moto Z2 Play telah meluncur di beberapa negara yakni Amerika Serikat, Kanada, dan India.

Moto Z2 Play Resmi Hadir di Asia Tenggara

Menurut Augustin Becquet selaku Executive Director, General Manager ASEAN Motorola mengatakan bahwa ASEAN memang menjadi salah satu pasar kunci untuk brandnya. Smartphone penerus Moto Z Play ini pun hampir dibilang mirip dengan pendahulunya yaitu sama-sama mempunyai fitur modular dan spesifikasi kelas menengah.

Moto Z2 Play mengusung desain yang lebih ramping dan ringan berkat balutan full metal unibodi yang semakin membuatnya tampak elegan. Dibandingkan dengan sang ‘kakak’, ponsel pintar ini mempunyai bobot lebih enteng yakni 145 gram. Hal ini dikarenakan, Z2 Play memiliki kapasitas baterai yang dipangkas lebih kecil menjadi 3.000 mAh, yang mana Z Play sebelumnya memiliki baterai 3.510 mAh.

Artikel berhubungan:  Penampakan Smartphone Terbaru Xiaomi Mi Mix, Ponsel Tanpa Bezel

Spesifikasi lainnya dari Moto Z2 Play ternyata hampir sama dengan rumor-rumor yang sempat beredar belakangan ini. Perangkat tersebut didukung oleh layar seluas 5,5 inch berjenis Super AMOLED Full HD yang dilapisi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass.

Beralih ke dapur pacunya, Moto Z2 Play telah dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 626 yang dipadukan oleh CPU Octa Core hingga 2.2 GHz dan GPU Adreno 506. Jeroan handal itu dibantu lagi oleh kapasitas memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Bila dirasa kurang, Anda dapat mengekspansinya dengan microSD hingga 256 GB.

Smartphone berbasis Android 7.1.1 Nougat ini memiliki kualitas kamera sebesar 12 MP dengan laser autofokus dan diafragma lensa f/1.7, sementara pada bagian depannya terdapat kamera sebesar 5 MP. Selain itu, di bagian bawah punggung ponsel terdapat konektor pin untuk menghubungkan smartphone dengan aksesoris Moto Mod seperti kamera, speaker eksternal, proyektor, dan sebagainya.