Moto Z2 Force Resmi Meluncur dengan Dual Kamera

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Lenovo, selaku pihak akuisisi Motorola, kembali mengumumkan smartphone flagship besutannya yang diberi nama Moto Z2 Force. Perusahaan asal Beijing ini telah membuka pre-order untuk pembelian perangkat tersebut di Ameria Serikat yang nantinya disusul oleh beberapa negara lainnya di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa pada awal September mendatang.

Moto Z2 Force Resmi Meluncur dengan Dual Kamera

Untuk spesifikasi yang di usungnya, suksesor Moto Z2 Play tersebut hadir dengan layar seluas 5,5 inch beresolusi Quad HD dengan Shatter Shield sebagai pelindung layarnya. Sementara untuk bodinya terbuat dari bahan aluminium seri 7000 untuk menambahkan kekakuan dan menambah kesan premium pada smartphone flagship itu.

Pada bagian belakangnya, Moto Z2 Force menyematkan setup dual kamera yang terdiri dari dua sensor beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.0. Salah satu lensa tersebut mampu menangkap gambar berwarna, sedangkan lensa satunya lagi bertugas untuk menangkap gambar monokrom atau hitam putih.

Dengan mengombinasikan keduanya, Anda bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan juga mampu membuat efek blur pada pada background serta fokus objek semakin tajam. Ada pula fitur PDAF, Laser AF, dan video 4K. Sedangkan untuk selfie atau video call, pengguna dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Artikel berhubungan:  BeatMoovz, Perangkat Gelang Pintar Dapat Mengubah Tarian Jadi Musik

Beralih ke spesifikasi lainnya, Moto Z2 Force telah mendukung slot dual-SIM, NFC, dual band WiFi 802.11 ac denga MIMO, Bluetooth 4.2, USB Type-C, dan juga sistem operasi yang terupdate yakni Android O. Ada pula lapisan nano water repellant untuk menggulir akan air. Namun sayang, kapasitas baterai Moto Z2 Force lebih rendah dari Z2 Play yakni 2.730 mAh saja yang awalnya 3.500 mAh.

Seakan tidak mau ketinggalan dengan produk Moto lainnya, Z2 Force juga mempunyai dukungan penuh untuk modul Moto Mod, termasuk modul yang diumumkan tahun lalu. perangkat ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu seharga $800 atau sekitar Rp 10 jutaan, bahkan lebih mahal dari pendahulunya. Bersamaan peluncuran Z2 Force, Lenovo juga turut meluncurkan aksesoris Moto Mods baru berupa kamera 360 derajat yang akan dibanderol seharga Rp 4 jutaan.