Moto G5S & G5S Plus Resmi Dijual Mulai Rp 4 Juta

Setelah bulan Juli kemarin, Lenovo selaku perusahaan yang mengakuisisi Motorola secara resmi meluncurkan smartphone high-end bertajuk Moto Z2 Force, dengan harga sekitar $ 700 lebih, kini giliran ponsel kelas menengah ke atas, Moto G5S da G5S Plus, yang hadir untuk meramaikan pasaran dunia. Keduanya memang telah diperkenalkan pada ajang MWC Barcelona, Februari 2017 lalu.

Moto G5S & G5S Plus Resmi Dijual Mulai Rp 4 Juta

Di mulai dari Moto G5S. Perangkat mid-range ini hadir dengan bentang layar beresolusi Full HD dan seluas 5,2 inch. Smartphone tersebut mengandalkan prosesor Octa-Core Snapdragon 430 1.4 GHz yang diklaim mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan performa yang lebih mumpuni. Selain itu, kamera belakangnya memiliki sensor 16 MP dan kamera depan 5 MP yang sama-sama di dukung oleh LED Flash.

Peningkatan yang paling signifikan jika dibandingkan pada generasi pendahulu ialah tampak pada elemen kamera. Untuk perangkat Moto G5S Plus, kameranya sudah ganda dengan sensor masing-masing 13 MP. Sedangkan untuk varian Moto G5S standar masih memakai kamera tunggal beresolusi 16 MP sebagaimana diterangkan di atas. Peningkatan lainnya yaitu dari spesifikasi baterai. Motor G5S mempunyai kapasitas baterai 3.000 mAh yang sebelumnya hanya 2.800 mAh.

Artikel berhubungan:  Sharp Aquos R Segera Meluncur Secara Global!

Beralih untuk perangkat Moto G5S Plus sendiri, ponsel pintar ini sepertinya bertumpu pada panel layar seluas 5,5 inch beresolusi Full HD. Performa handal berasal dari dapur pacu dengan prosesor Octa-core Snapdragon 625 2 GHz. Sistem operasinya sendiri telah berjalan pada Android 7.1 Nougat teranyar. Moto G5S Plus juga tersedia dalam warna emas dan abu-abu.

Bukan hanya mempunyai desain unibody premium aluminium, kedua perangkat Moto itu sudah menerima semua fitur terbaru yang di usung seperti Night Display, Quick Reply, serta pemindai sidik jari. Moto G5S dan Moto G5S Plus pun sudah dijadwalkan akan tersedia secara global pada pertengahan bulan ini dan juga akan menyambangi Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini. Masalah harganya, Moto G5S standar akan dibanderol seharga Rp 3,9 jutaan dan Moto G5S Plus akan dijual seharga Rp 4,7 jutaan.