Moto E4 Resmi Rilis di Indonesia, Harganya?

Smartphone Android Moto Z2 Play ternyata bukan satu-satunya kejutan yang diboyong Lenovo di awal Agustus ini. Bertempat di event yang sama, produsen yang mengakuisisi Motorola tersebut ikut mengumumkan kehadiran Moto E4 di Tanah Air. Smartphone Moto E4 resmi rilis di Indonesia, harganya?

Moto E4 Resmi Rilis di Indonesia, Harganya

Penerus Moto E3 Power tersebut kabarnya akan dijual dengan harga Rp 1,8 jutaan sehingga menandakan jika Moto E4 masih termasuk jajaran ponsel mid range. Sejumlah peningkatan pun siap memanjakan penggunanya, khususnya di sektor bodi yang disebut Moto tampil lebih premium.

Jika dibandingkan dengan Moto E3 Power yang mengusung bodi dengan material polycarbonate, Moto E4 memang terlihat lebih berkelas berkat penggunaan bodi metal. Yang lebih menariknya lagi, meski terbuat dari metal, bukan berarti desain Moto E4 berjenis unibodi karena casing belakangnya bisa di buka.

Beralih ke spesifikasi, menurut Miranda Warroka selaku Marketing Manager MBG Lenovo Indonesia, mengatakan bahwa Moto E4 sudah mampu menjawab kebutuhan pengguna di segmen menengah yang di incarnya. Prosesor yang digunakan yakni berteknologi Quad core dengan kecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Terdapat pula memori eksternal hingga 128 GB.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Dari segi layar, Moto E4 memiliki bentang layar 5 inch beresolusi HD 1.280 x 720 pixel untuk menampilkan Android 7.1 Nougat yang di usungnya. Sedangkan untuk pasokan daya baterai, Lenovo mempercayakannya pada baterai 2.800 mAh yang juga sudah mendukung fitur pengisian cepat.

Kemudian untuk urusan fotografi, pengguna akan dimanjakan oleh kamera 8 MP dengan lensa bukaan f/2.2, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP yang di dukung oleh lampu flash LED bukaan f/2.2. Flash ini pun siap melengkapi kebutuhan narsis pengguna di kondisi minim cahaya.

Walaupun harganya tergolong murah, Moto E4 tetap disematkan beberapa fitur premium di antaranya adalah pemindai sidik jari. Miranda juga menambahkan kalau pengguna dapat melakukan hal-hal yang tak terbatas dengan smartphone ini. Moto E4 akan segera diluncurkan via Lazada secara eksklusif dan Lenovo belum ada rencana untuk memasarkannya di jalur offline.