Seputar Tekno

Mengenal Lebih Dalam Sony Xperia Z Ultra

Sony adalah vendor smartphone yang relatif senior dalam persaingan pasaran smartphone phablet. Pabrikan asal Jepang ini telah memperkenalkan Xperia Z Ultra, sebuah ponsel berbasis phablet, setidaknya jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 7. Apabila Anda ingin membeli smartphone ini, lebih baik Anda mengenal lebih dalam Sony Xperia Z Ultra agar tahu fitur dan spesifikasi yang diusungnya.

Desain
Sony membuat perangkat cantik dan jajaran smartphone Xperia-nya merupakan bukti betapa baiknya perusahaan dalam merancang produk. Ponsel Xperia termasuk di antara ponsel dengan tampilan terbaik dan dengan Xperia Z Ultra, Sony membuktikan bahwa elemen desainnya itu membuat Xperia Z menjadi hit dipasaran.

Sony Xperia Z Ultra sangat tipis untuk ukurannya, masuk hanya setebal 0,26 inci. Ponsel ini juga sangat ringan, tapi rasanya terasa padat dan kompak meskipun agak berat. Varian warna hitam membuat perangkat sangat terlihat elegan dan indah. Pada sisi kanannya terdapat tempat sebagian besar tombol dan slot berada. Ini juga menampung jack headphone 3.5mm, slot micro-SIM dan slot kartu microSD, tombol power serta volume. Sisi kiri perangkat memiliki slot micro-USB dan dock terminal.

Hardware
Sony Xperia Z Ultra mencoba untuk mencocokkan phablets teratas di pasaran dalam hal spesifikasi hardware. Hal ini didukung oleh 2.2 GHz Quad-core Krait 400 CPU (chipset Qualcomm Snapdragon 800) yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan GPU Adreno 330. Perangkat ini memiliki penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 MP autofocus, kamera depan 2 MP, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, LTE, NFC dan baterai 3050 mAh. Dari spesifikasi tersebut, tak heran jika Sony Xperia Z Ultra menjadi smartphone yang sangat menarik.

Berikut adalah spesifikasi utama dari Sony Xperia Z Ultra:
· Layar Triluminos 6,4 inch 1080 pixel (kerapatan piksel 344 ppi)
· Quad-core 2.2 GHz Krait 400 CPU, chipset Qualcomm Snapdragon 800
· GPU Adreno 330 GPU, RAM 2GB
· Memori internal 16 GB, slot kartu microSD
· Kamera autofocus 8 MP dengan geo-tagging, HDR, perekaman video 1080p @ 30fps
· Kamera depan 2 MP, perekaman video 1080p
· Sertifikasi IP58, tahan debu dan tahan air
· Wi-Fi a/b/g/n/ac, Wi-Fi Langsung dan DLNA
· Wireless TV Out
· GPS dengan A-GPS, GLONASS
· MHL-enabled microUSB port
· Bluetooth v4.0, LTE, NFC
· Baterai 3050 mAh
· OS Android v4.2.2 Jelly Bean dengan custom UI

Artikel menarik:  5 Kamera Aksi Termurah dengan Fitur Mumpuni

Tampilan dari Sony Xperia Z Ultra adalah salah satu fitur terbaiknya. Perangkat ini mengandalkan tampilan full triluminos HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan pixel 344 ppi. Sony juga menggunakan mesin X-Reality untuk membuat tampilan benar-benar menonjol.

Pada tampilan yang tajam itu, di dukung oleh layar berukuran 6,4 inci, foto dan video cukup bersinar, dengan warna relly bermunculan. Tampilan pada Sony Xperia Z Ultra lebih natural dibanding warna jenuh pada layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy Note 3.

Sony Xperia Z Ultra adalah perangkat gahar di kelasnya. Dengan 6,4 inci, perangkat ini lebih praktis dari sekedar smartphone. Jika ukuran ini hanya yang Anda butuhkan di perangkat, maka Sony Xperia Z Ultra adalah pilihan yang tepat. Bukan hanya itu, Sony Xperia Z Ultra memiliki desain cantik dan kualitas mengesankan yang menjadi ciri khas produk Sony. Ukuran layar adalah keuntungan utama, terutama bagi mereka yang browsing internet atau mereka yang menghabiskan banyak waktu menonton video atau bermain game.

Dari segi performa, Sony Xperia Z Ultra merupakan salah satu perangkat tercepat. Hal ini dibuktikan dalam tes benchmark dan penggunaan aktual. Aplikasi berat mampu ditampungnya dan beberapa game HD bisa ditangani dengan mudah, bahkan grafis yang intensif sekalipun.