Berita

Meluncur Sebentar Lagi, Apa Saja Spesifikasi Redmi Note 5?

Belum lama ini, Xiaomi baru saja merilis Mi 5X dan Redmi Note 5A yang kabarnya akan hadir di Indonesia sebentar lagi. Seakan tidak puas dengan hanya kedua smartphone, pabrikan asal China itu digosipkan segera merilis varian lain bernama Redmi Note 5 dengan spesifikasi yang lebih baik dan didukung oleh kamera ganda. Karena akan meluncur sebentar lagi, apa saja spesifikasi Redmi Note 5 tersebut?

Kabar yang tersebar di China mengungkapkan jika penerus Xiaomi Redmi Note 4 tersebut akan dirilis sebelum tanggal 11 November. Tanggal ini dirayakan sebagai Singles’ Day di China, dimana hari para e-commerce memanfaatkannya untuk menggelar festival belanja online. Oleh karena itu, Xiaomi juga ingin memanfaatkan momentum hari belanja itu untuk memasarkan produk Redmi Note 5.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5
Menurut rumor yang beredar luas, Xiaomi Redmi Note 5 akan hadir dengan ukuran layar 5.65 inch Full HD yang dibuat oleh Pegasus. Sedangkan aspek rasio perangkat ini mencapai 18:9, dimana aspek rasio layar tersebut sedang trend di kalangan smartphone kelas atas. Sebelumnya Xiaomi Mi Mix2 telah mengusung layar berasio 18:9 dan dalam waktu dekat, Oppo dan HTC juga bakal menambah jajaran ponsel dengan layar 18:9 melalui lini Oppo F5 dan HTC U11.

Namun, smartphone-smartphone di atas ialah kalangan flagship dari setiap vendor. Maka dari itu, Xiaomi ingin membawa layar ponsel premium ini ke seri menengah ke bawah melalui Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus.

Lebih menariknya lagi, Xiaomi Redmi Note 5 telah dibekali dengan kamera ganda. Kabarnya perangkat ini mempunyai kamera dengan sensor masing-masing 16 MP dan 5 MP. Dengan spesifikasi dari segi layar dan kamera saja sudah membuktikan jika Redmi Note 5 ialah smartphone mid-range namun rasa flagship.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5 disinyalir akan hadir dalam dua varian. Versi standar akan dibekali dengan chipset MediaTek P25 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB atau 32 GB. Adapula varian yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, kabarnya diberi embel-embel ‘Plus’ diberikan spesifikasi berupa chipset Snapdragon 630, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Namun, keduanya sama-sama menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Selain spesifikasi, tersebar pula harga kedua dari varian Redmi Note 5 tersebut. Untuk perangkat dengan chipset MediaTek akan dijual 999 Yuan atau setara dengan Rp 2 juta (ROM 16 GB), sedangkan untuk ROM 32 GB akan dijual seharga 1299 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta. Kemudian untuk Xiaomi Redmi Note 5 dengan chipset Snapdragon 630 akan dijual dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta.

Namun semua spesifikasi di atas belum bisa dipercaya 100 persen karena belum dikonfimasi langsung oleh Xiaomi. Kita tunggu saja kapan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Plus dirilis secara resmi.