Meizu Siapkan Smartphone Desain Full Screen

Sebagian besar vendor smartphone saat ini sedang gencar beraksi dalam persaingan gadget berdesain full screen, termasuk yang akan datang perangkat iPhone 8 dari brand Apple yang katanya meluncur tanggal 12 September 2017 besok. Bukan hanya itu, smartphone full screen lainnya seperti Xiaomi Mi Mix, LG Q6 ataupun Galaxy Note 8, masih mampu merajai pasaran. Maka dari itu, kini pabrikan China, Meizu siapkan smartphone desain full screen agar tidak tertinggal dalam persaingan.

Rumornya, smartphone baru yang tengah disiapkan oleh Meizu akan berbeda dari smartphone bezel-less dan desain full screen sebelumnya. Perangkat yang dimaksud adalah mBlu Zero dan akan diproduksi oleh divisi Blue Charm. mBlu Zero ini disinyalir akan benar-benar bezel lezz, dalam artian casing bagian depannya tertutup layar sepenuhnya.

Kabar tersebut diperkuat dengan meresponnya Ketua Divisi Blue Charm, Li Nan, mengenai poster smartphone Meizu mBlu Zero di sosial media Weibo. Bukan hanya itu, Li Nan juga sudah mengonfirmasi bahwa divisinya bahwa divisinya sedang membuat sebuah smartphone full screen dan produk ini akan dirilis tahun depa. Tentunya, konfirmasi dari Li Nan ini menjadi menarik, sebab beberapa kali Meizu sudah membantah bahwa pabrikannya sedang membuat smartphone full screen.
Meizu mBlu Zero tampaknya menjadi perangkat dari lini produk Blue Charm yang sudah direposisi dan perangkat Meizu M6 Note menjadi varian pertama setelah restrukturisasi seluruh brand Meizu. Pada gambar yang tertera tagline New Display World yang tampaknya mengacu ke arah teknologi baru dari Meizu. Meskipun informasi lebih detail tentang mBlu Zero masih belum banyak beredar.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

Selain itu, informasi soal fitur dan spesifikasi pun masih belum diketahui secara pasti. Hanya ada prediksi bahwa dapur pacu mBlu Zero akan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB.
Kemudian, mBlu Zero diperkiran akan menjadi smartphone high end di China dengan kisaran harga hingga 4.000 Yuan atau setara Rp 8,2 jutaan. Meizu sendiri akhir-akhir ini sedang gencar bereksperimen. Smartphone Pro 7 dan X2 yang dirilis tahun 2017 ini dengan dibekali layar kedua di bagian punggungnya.