Berita

Meizu M6s, Jagoan Baru Full Screen Berotak Samsung

Sudah lama diberitakan jika Meizu akan segera meluncurkan smartphone anyar pada awal tahun 2018 ini. Dan ternyata sesuai rumor yang beredar, perusahaan asal Tiongkok itu telah mengumumkan sebuah poster yang berisi tentang acara peluncuran smartphone baru tanggal 4 Januari 2018. Perangkat yang dimaksud pun ialah Meizu M6s, jagoan baru full screen berotak Samsung.

Menyasar pasar kelas menengah, tentunya harga Meizu M6s berkisar Rp 2 jutaan. Namun jangan salah karena perangkat ini diketahui memiliki spesifikasi layaknya smartphone flagship masa kini, membuat Meizu M6s digadang-gadang menjadi pesaing kuat bagi Xiaomi Redmi Note 5. Dengan demikian, tidak heran bila Meizu M6s bakal menjadi smartphone yang membuat para calon konsumen akan terpikat dengan pesonanya.

Bocoran Spesifikasi
Pada bocoran poster yang beredar di internet mengungkapkan bahwa keunggulan utama yang dimiliki oleh Meizu M6s ialah display layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Perangkat ini juga bakal punya otak atau dapur pacu besutan Samsung. Kehadiran Meizu M6s pun semakin diperkuat dari teaser peluncuran yang diposting Meizu di sosial media Weibo.

Dalam teaser tersebut berbeda dengan poster yang beredar, dimana Meizu berencana untuk merilis M6s pada tanggal 17 Januari mendatang. Namun sayangnya, tidak disebutkan kapan prosesi launching akan dilaksanakan. Tapi kalau bercermin sebelumnya, kemungkinan ajang peluncuran akan berlangsun di Beijing, China.

Dalam hal ini, Meizu belum memberikan informasi apapun mengenai spesifikasi pastinyanya. Namun menurut bocoran yang telah beredar, Meizu M6s akan menghadirkan layar dengan aspect ratio 18: 9, berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD+.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Setelah beberapa ponsel Meizu yang menggunakan MediaTek di jajaran ponselnya, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini kembali mempersenjatai perangkat baru dengan prosesor besutan Samsung. Meizu M6s disebut-sebut akan menggunakan chipset Exynos 7882 yang memiliki manufaktur 14 nm.

Chipset ini dirancang untuk smartphone ramah kantong. Ia memiliki enam inti yang terdiri dari empat inti Cortex A53 dan dua inti Cortex A73. Selain itu, ada kartu grafis GPU Mali G71-MP3 dan modem LTE Cat 7 yang mendukung kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 100 Mbps. Chipset ini juga mendukung Bluetooth 4.2.

Dari segi penyimpanan, Meizu menyediakan pilihan 3 GB RAM dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Baterai yang tersemat di dalamnya berkapasitas 2930 mAh. Untuk kebutuhan fotografi, Meizu M6s akan memiliki kamera belakang sebesar 13 MP, sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP. Akan menjalankan Flyme OS berbasis Android 7.0, dikatakan bahwa Meizu M6s akan dilepas seharga 1.299 yuan atau sekitar Rp 2,6 juta.