Meizu A5 Meluncur, Entry-Level Powerful!

Seperti yang Sobat Gaptex ketahui, vendor asal Negeri Tirai Bambu yaitu Meizu, memang terkenal dengan smartphone terjangkau. Namun jangan salah, meskipun harganya murah Meizu tetap memberikan spesifikasi dan kualitas terbaik. Sebut saja smartphone Meizu U20 yang dibanderol harga Rp 1 jutaan tetapi layarnya Full HD dan didukung fitur fingerprint sensor.

Meizu A5 Meluncur, Entry-Level Powerful

Kali ini, Meizu tampak mengandalkan smartphone dari seri Blue Charm besutannya demi bersaing dengan para kompetitor. Perangkat dimaksud tersebut ternyata berada dari segmen entry-level alias kelas menengah ke bawah yang diberi nama Meizu A5. Walaupun ponsel pintar ini dibanderol dengan harga terjangkau, Meizu A5 tetap mempunyai desain yang premium sehingga tidak terlihat apabila perangkat tersebut ialah smartphone budget.

Meski desain terlihat premium, Meizu sepertinya masih ingin menerapkan desain tradisional khas perusahaannya. Sementara untuk bahan bodinya sendiri, Meizu A5 menggunakan bahan material polikarbonat dengan cover dibagian belakang dicetak dalam proses grinding presisi tinggi CNC.

Meizu A5 mempunyai tombol kapasitif seperti pada smartphone lainnya di sisi kanan, sedangkan di belakangnya terdapat satu kamera dengan LED Flash yang terletak di bawah kamera. Secara keseluruhan, perangkat tersebut memiliki dimensi bodi 144 x 70.5 x 8.3 mm dengan bobot 140 gram. Dari segi display sendiri, Meizu A5 mengusung layar seluas 5 inch dengan resolusi HD 720p yang telah menjadi standar paling minimal untuk smartphone era ini.

Artikel berhubungan:  Smartphone KFC Edisi Ulang Tahun Meluncur, Spesifikasinya?

Beralih ke dapur pacu, Meizu mempersenjatai produknya itu dengan chipset MediaTek MT6737 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.3GHz dan GPU Mali-T720. Keduanya ini dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB yang masih dapat diekspansi menggunakan microSD.

Kemudian, dari sektor fotografi, Meizu A5 mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan untuk antarmukanya sendiri, Meizu telah menggunakan Flyme 6 berbasis Android Marshmallow serta kapasitas baterai 3.060 mAh yang lumayan besar untuk ukuran smartphone entry-level. Karena termasuk smartphone budget, Meizu A5 pastinya dibundling dengan harga yang murah yaitu 699 Yuan atau Rp 1,3 jutaan.