Marissa Mayer Lepaskan Jabatan CEO Yahoo, Dapat Pesangon Rp 307 Miliar

Yahoo memang pernah menjadi penguasa internet zaman dulu, namun kini perusahaan yang identik dengan warna ungu itu telah di akuisisi oleh Verizon. Setelah proses pengalihan yang cukup lama dan akhirnya Verizon menjadi pemilik lisensi resmi Yahoo, CEO Yahoo Marissa Mayer segera akan digantikan dengan CEO baru. Meskipun Yahoo telah menjual bisnis utamanya, tetapi bisnis internet ini tetap membayar kinerja jajaran top eksekutifnya dengan jumlah yang fantastis, bahkan lebih besar dari sebelumnya.

Marissa Mayer Lepaskan Jabatan CEO Yahoo, Dapat Pesangon Rp 307 Miliar

Setelah meninggalkan jabatannya sebagai CEO Yahoo, Marissa Mayer akan mendapat uang kompensasi sebesar USD 23 juta atau setara dengan Rp 307 miliar. Hal itu di ungkapkan dalam sebuah dokumen yang di daftarkan ke Securities and Exchange Commission (SEC) bahwa pesangon dari Marrisa tersebut adalah gabungan uang tunai sekitar Rp 40 miliar, ekuitas serta tunjangan lainnya.

Ketika akuisisi dari Yahoo ke Verizon selesai, yang tersisa dari Yahoo hanyalah Altbaba, dimana bisnis ini mempunyai nilai saham yang cukup signifikan dari bisnis Alibaba dan Yahoo Jepang. Namun, Mayer mengatakan jika dirinya tidak tertarik dengan sisa bisnis Yahoo tersebut. Selain itu, pihak Yahoo juga telah mengumumkan bahwa Marissa Mayer akan mundur dari jabatan CEO-nya bila proses pengalihan lisensi tersebut telah selesai.

Artikel berhubungan:  Asus ZenBook Flip S, Notebook 2in1 Tertipis di Dunia!

Marissa Mayer sendiri sebelumnya pernah berkata secara personal untuk berencana tetap bekerja di Yahoo. Selama menjadi CEO, Mayer telah mendapat kompensasi sebesar USD 150 juta, tetapi pada awal Maret lalu, wanita cantik itu mengungkapkan jika bonus tahunan dan saham ekuitasnya akan diberikan ke seluruh para karyawan Yahoo sebagai ucapan terima kasih atas kerja keras mereka, terutama saat Yahoo dua kali berhasil dibobol oleh hacker.

Setelah Marissa Mayer hengkang, kini posisinya digantikan oleh Thomas Mclnerney yang kabarnya akan digaji dua kali lipat dari Mayer. Mclnerney akan mendapat gaji pokok sebesar USD 2 juta sedangkan gaji pokok Mayer saat menjadi CEP Yahoo hanya USD 1 juta. Pihak Yahoo juga memperkirakan akan membayar Mclnerney sebesar USD 4 juta ditahun pertamanya bekerja.