Berita

Luna G8 Meluncur di Indonesia, Andalkan 4 Kamera

Luna, produsen smartphone asal Korea Selatan, secara resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Luna G8. Perangkat ini mengusung desain Full Screen HD dengan ukuran 6 inch dan aspek rasio 18:9, sama seperti smartphone flagship saat ini. Luna G8 juga sudah memasuki pasaran Indonesia dengan kisaran harga Rp 3,7 jutaan yang berarti smartphone tersebut berada dalam segmen kelas menengah.

Sebagai penerus Luna G, Luna G8 mempunyai empat kamera dengan setup dua kamera utama dan dua kamera selfie. Perusahaan juga yakin jika desain empat kamera akan menjadi tren baru pada tahun depan, seiring dengan layar berbingkai tipis dengan aspek rasio 18:9. Maka dari itu, Luna G8 telah menyematkan tampilan layar yang terlihat luas dengan bingkai lebih tipis dari sebelumnya.

Menurut Suryadi Willim, selaku Marcomm Manager Luna Smartphone, mengatakan bahwa perusahaan percaya jika rasio tersebut akan menjadi trend teknologi dan standar baru untuk ponsel pintar di tahun depan.

Tidak tanggung-tanggung, Luna memasang 4 kamera di G8 yakni dua kamera belakang dan dua kamera depan, seperti yang dilakukan Huawei dengan Nova 2i. Untuk kamera belakang, Luna mengkombinasikan resolusi kamera 13MP dan 5MP. Fungsi kedua kamera ini adalah menghasilkan gambar dengan efek Bokeh atau latar belakang yang buram.

Sedangkan kamera depan Luna G8 terdiri dari kamera 20MP dan 8MP. Berbeda dengan dua kamera belakang, kamera kedua di bagian depan ini berfungsi untuk mengambil selfie dengan sudut 120 derajat lebih lebar. Luna menyebutkan bahwa ponsel kamera pada G8 sudah dilengkapi dengan 4 Cell Technology, yang konon menggabungkan 4 sel dalam 1 pixel sehingga gambar yang diambil dalam kondisi kurang pencahayaan akan tetap terlihat lebih cerah.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Selain sensor sidik jari di bagian belakang, Luna G8 juga dilengkapi fitur Face Unlock. Sesuai namanya, fitur ini bekerja untuk membuka layar ponsel dengan wajah Anda. Sayangnya, Luna tidak memberikan banyak penjelasan tentang fitur serupa Face ID pada iPhone X ini.

Satu hal yang Luna membanggakan dari G8 adalah baterai besarnya, yaitu 4010 mAh. Dalam acara yang digelar di The Plaza, Suryadi mengatakan, berdasarkan survei bahwa Luna memang konsumen Indonesia menginginkan smartphone dengan baterai besar namun bodi yang tetap kurus. Dan Luna mencoba memberikannya pada G8.

Luna G8 mengandalkan Helio P25 sebagai prosesor dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Perangkat ini sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khusus dari Luna. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga berjanji untuk memberikan update berupa Android Oreo untuk G8.

Sementara itu, Luna G8 memiliki layar 6 inci dengan resolusi HD+. Ketika ditanya mengapa Luna menggunakan layar dengan resolusi HD dan bukannya Full HD, Suryadi menjelaskan bahwa menggunakan layar dengan resolusi Full HD akan meningkatkan risiko screen burning.