Berita

LG X Venture Rilis, Ponsel Tangguh Berstandar Militer

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG baru saja merilis smartphone terbaru yang bertajuk LG X Venture. Ponsel Ini merupakan smartphone kedua dari lini X series pada tahun 2017 ini. LG X Venture sendiri termasuk rugged phone atau smartphone tangguh yang mampu bertahan pada kondisi ektrim. Kekuatan tersebut berkat adanya sertifikat IP68 dan lulus uji militer MIL-STD 810 G.

LG X Venture Rilis, Ponsel Tangguh Berstandar Militer

Hampir mirip dengan LG G6 yang duduk di papan atas, X Venture mempunyai ketahanan terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68 yang berarti ponsel tahan direndam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kaca layarnya dirancang supaya tidak mudah pecah. Bukan hanya itu, LG X Venture juga sangat cocok digunakan untuk para penggemar kegiatan outdoor karena telah lulus 14 ujian MIL-STD 810G yang berstandar militer AS, termasuk tes di suhu ekstrim.

Berkat sertifikasi 14 MIL-STD 810G ini, LG X Venture tahan menghadapi suhu ekstrim, benturan, dan perendaman air sampai 1,5 meter. Untuk spesifikasi lengkapnya, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah yaitu layar seluas 5,2 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dan telah menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Kemudian dari segi dapur pacu, LG X Venture dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diekspansi dengan microSD. Kapasitas baterai juga termasuk berlimpah yaitu sebesar 4.100 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam penggunaan yang rutin. Berkat Quick Charge 2.0, pengguna hanya butuh waktu selama 48 menit dapat mengisi sampai 50%.

Fitur QuickButton dalam LG X Venture juga mempunyai berbagai fungsi yang mana pengguna dapat menekan biasa untuk membuka aplikasi outdoor Essentials. Sedangkan untuk menekan lebih lama bisa membuka menu pengaturan. Dan jika menekan dua kali, akan mengaktifkan fitur Glove Mode, fitur yang mampu mengenali sentuhan jari Anda walaupun menggunakan sarung tangan. Saat ini, LG X Venture baru dijual di Amerika Utara dan mulai terjual secara mancanegara dalam beberapa minggu ke depan.