Berita

LG X Power 2 akan Meluncur Juni 2017

Perusahaan LG menampikan smartphone mid-range yang menarik perhatian banyak orang saat ajang MWC 2017 beberapa waktu lalu yaitu LG X Power 2. Ponsel pintar ini merupakan penerus dari X Power yang telah mengusung Android Marshmallow. Kabarnya LG X Power 2 akan debut pada bulan Juni mendatang, yang pastinya Negara Ginseng, Korea Selatan menjadi pasar pertama yang menjual smartphone ini dan baru disusul oleh negara lainnya.

LG X Power 2 akan Meluncur Juni 2017

Media Korea mengungkapkan bahwa LG telah memutuskan untuk memperkenalkan ponsel anyar mereka yang bertajuk LG X Power 2 pada awal Juni. Semua operator besar di Korea Selatan akan membanderol LG X Power 2 seharga $ 265 atau setara dengan Rp 3,5 jutaan. Tampaknya LG ingin mendapatkan feedback dari pengguna di negeri asalnya terlebih dahulu tentang kapasitas baterai yang di usungnya, sebelum meluncurkan di negara lain.

Ternyata, LG menginginkan review atau respon atas kapasitas baterai LG X Power 2 yang terbilang besar yakni 4.500 mAh sebelum meluncurkan ponsel ini ke negara lain. Tentu saja, Indonesia pasti kebagian untuk mendapatkan ponsel anyar tersebut mengingat banyak sekali pengguna smartphone di Tanah Air yang membeli ponsel dengan mendasar kapasitas baterainya.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Bukan hanya kapasitas baterai yang besar, LG X Power 2 juga telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Menurut LG, pengguna bisa memakai ponsel ini sampai 1 minggu hanya dengan sekali charge. Perusahaan itu mengklaim bahwa baterai dapat bertahan selama 15 jam untuk memutar video atau 18 jam browsing internet.

Kemudian, ponsel yang mengusung layar 5,5 inch dan memiliki resolusi HD 720pixel ini mempunyai performa yang di dukung oleh chipset MediaTek MT6750 Octa-Core 1.5 GHz. Dapur pacu tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB yang masih dapat di ekspansi dengan microSD. Dalam sektor fotografi, kamera utama LG X Power 2 mengusung resolusi 13 MP dengan fitur “zero shutter lag” dan LED Flash. Sedangkan kamera selfienya telah dilengkapi dengan LED Flash.