Berita

LG Segera Merilis G6 Mini?

Pada hari Kamis 20 April 2017, LG G6 resmi hadir di Indonesia. Smartphone tersebut memang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia karena spesifikasi dan fitur yang di usungnya tidak perlu diragukan lagi. Dan kabarnya, LG membuat varian mini dari ponsel flagshipnya itu yang disebut LG G6 Mini

LG Segera Merilis G6 Mini

Vendor asal Korea Selatan itu sudah mulai memasarkan LG G6 ke sejumlah negara dan tampaknya mereka juga berencana untuk merilis varian yang lebih kecil. Bocoran ini diketahui dari gambar yang di duga adalah ponsel LG G6 Mini. Apabila G6 memiliki layar seluas 5,7 inch, smartphone ini akan mempunyai bentang layar sebesar 5,4 inch.

Walaupun ukuran layarnya terdengar cukup lebar untuk perangkat ponsel yang disebut “Mini”, tetapi ukurannya yang ringkas membuat G6 Mini tersebut layak disebut varian mini dari G6. Ya, seperti varian standarnya, ponsel ini juga mempunyai bezel yang super tipis, yaitu memiliki rasio layar ke body sebesar 80%.

Dikutip dari Technobuffalo pada hari Senin, 1 Mei 2017, meskipun ukurannya lebih kecil, LG G6 Mini tetap dibekali fitur Full Vision dengan rasio 18:9 yang berarti 80% bagian depan smartphone ini akan di dominasi layarnya. Namun sayangnya, spesifikasi layar belum dapat diketahui secara pasti, karena untuk spesifikasi lainnya belum beredar informasinya untuk saat ini. Tapi melihat strategi LG sebelumnya, mereka sering melengkapi komponen jeroan di perangkat versi mini.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Sebagai contohnya, LG G2 yang dipersenjatai oleh Snapdragon 800 dan RAM 2 GB. Untuk varian G2 Mini memiliki dapur pacu yang lebih rendah yaitu mengusung Snapdragon 400 dan RAM 1 GB. Namun asumsi tersebut belum tentu terjadi karena mungkin saja LG mengecilkan bodinya saja tanpa mengubah spesifikasi prosesor, RAM atau memori internalnya.

LG juga sepertinya akan menerapkan sedikit perubahan untuk G6 Mini supaya dapat menekan harga smartphone lebih murah dari varian standar. Tetapi bisa juga, vendor asal Korsel itu tetap mempertahankan spesifikasi dan fitur yang ada walaupun harga yang ditawarkan nantinya tidak jauh berbeda. Bukan hanya itu, nama LG G6 Mini juga belum bisa digunakan untuk perangkat tersebut saat meluncur nanti.