Berita

Letv Le Max Pro, Smartphone Pertama Menggunakan Snapdragon 820!

Pada Desember 2015 lalu, perusahaan asal AS, Qualcomm Technologies Inc sukses meluncurkan chipset teranyar dan tercanggihnya di ASIA pada sebuah acara di Beijing, China – yaitu Snapdragon 820, yang merupakan prosesor terkencang saat ini. Performa Snapdragon 820 paling ideal untuk kebutuhan saat ini. Material yang jauh lebih baik dari sebelumnya, ditambah dengan penggunaan baterai yang sangat efisien, membuat pengguna akan mendapatkan kualitas visual yang immersive serta kualitas audio yang mumpuni. Seperti yang dikatakan Tim McDonough, VP Marketing Qualcomm, di Beijing.

Letv Le Max Pro, Smartphone Pertama Menggunakan Snapdragon 820!

Kali ini di Ajang CES (Consumer Electronic Show) 2016 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Qualcomm technologies Inc kembali mengumumkan smartphone pertama yang mencicipi chipset terbarunya Snapdragon 820. Letv Le Max Pro, dinyatakan secara pasti oleh Qualcomm adalah smartphone pertama yang beruntung dapat menggunakan chipset Snapdragon 820. Letv sendiri diketahui merupakan produsen smartphone asal Tiongkok. Dengan dipadukannya snapdragon 820 pada smartphone Letv ini, akan memberikan keunggulan dengan adanya fitur pemindai sidik jari ultrasonik hingga konektivitas WiFi berkecepatan tinggi.

CEO Letv Jun Liang mengatakan “Letv telah memantapkan diri sebagai salah satu inovator top baru dunia dan keputusan kami untuk menyertakan prosesor Snapdragon 820 di perangkat baru. Itu menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan dan memberikan teknologi kepada pelanggan.”

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Keunggulan dari chipset teranyar dari Qualcomm ini adalah mampu memberikan kecepatan saat ponsel mengisi daya baterai. Pengisian daya baterai lebih cepat 75% dibanding metode konvensional. Selain itu, keinginan Qualcomm agar smartphone yang ditanamkan prosesor canggih snapdragon 820 ini makin pintar sudah terbukti. Dengan didampingi Snapdragon 820, Le Max Pro memungkinkan untuk menjadi perangkat komersial yang mengintegrasikan nirkabel 802.11ad multi-band untuk kecepatan hingga Gigabite.

Tak hanya itu, smartphone baru keluaran Letv ini juga akan bisa menampilkan sebuah konten yang memiliki resolusi 4K, yang artinya empat kali jauh lebih baik dibandingkan resolusi standar definisi tinggi atau HD.

Wakil Presiden Senio Qualcomm Technologies Inc, Alex Katouzian pun mengatakan bahwa kolaborasi antara Letv dengan Qualcomm menggarisbawahi pentingnya solusi 802.11ad dalam memungkinkan pengguna untuk berinteraksi menggunakan WiFi yang belum ada sebelumnya, termasuk memindahkan data dalam jumlah besar dalam hitungan detik.