Lenovo K8 Note Hadir, Android Pertama dengan Helio X23

Setelah banyak meluncurkan smartphone di bawah brand Moto, kini akhirnya Lenovo meluncurkan smartphone di bawah brandnya sendiri yang diberi nama Lenovo K8 Note. Smartphone ini digadang-gadang sebagai killer note untuk kelas menengah. Selain itu, ketika Lenovo K8 Note hadir, android pertama dengan Helio X23 10 core ini, akan dijual mulai tanggal 18 Agustus 2017 mendatang di negara India. Setelah itu, baru dipasarkan secara global.

Lenovo K8 Note Hadir, Android Pertama dengan Helio X23

Desain
Dilihat dari segi desain, tampak sekilas agak mirip dengan Lenovo Vibe K6 Note yang baru hadir di Indonesia bulan Mei lalu. Perangkat anyar ini juga dibalut dengan bahan metal yang premium dan mempunyai dua garis antena yang menghiasi casing belakangnya.

Pada bezel di bagian atas dan bawah terlihat cukup tebal, tetapi tidak begitu tampak karena Lenovo K8 Note hadir dengan warna hitam solid. Sedangkan untuk bezel bagian bawahnya terdapat tombol kapasitif.

Spesifikasi Lengkap & Harga
Berbicara soal spesifikasinya, tidak salah bila Lenovo K8 Note mempunyai kemampuan yang sangat mumpuni. Ponsel ini mempunyai bentang layar berjenis IPS 5,5 inch dan resolusi Full HD sehingga sangat memanjakan mata penggunanya.

Bukan hanya itu, smartphone anyar dari Lenovo ini ialah perangkat Android pertama yang menyematkan chipset MediaTek Helio X23 yang mempunyai CPU deca-core dan GPU Mali-T880. Penempatan chipset ini juga diklaim akan mengalami peningkatan performa sebesar 20% dari Helio X20.

Artikel berhubungan:  Xiaomi Mi 6 Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?

Sedangkan untuk faktor kamera, Lenovo K8 Note telah mengusung setup dual-kamera yang diatur secara vertikal. Resolusinya sendiri terdiri atas sensor 13 MP dan 5 MP. Bahkan, kamera utama ini mampu memberikan efek bokeh layaknya kamera SLR. Untuk kamera selfienya sendiri, Anda bisa menggunakan kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi LED Flash.

Berbicara soal kapasitas memori, Lenovo K8 Note terbagi menjadi dua varian yakni RAM 3 GB dan ROM 32 GB seharga Rp 2,7 jutaan, serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB seharga Rp 2,9 jutaan. Kedua varian ini sama-sama mendukung slot microSD tambahan sampai 128 GB.

Sementara untuk sistem operasi yang sudah berjalan yaitu Android Nougat 7.1.1 dan kapasitas baterai 4.000 mAh. Untuk fitur lainnya, Lenovo K8 Note dilengkapi oleh Dolby Atmos demi meningkatkan kualitas audionya dan juga fitur Theatre Max untuk meningkatkan pengalaman menonton pakai kacamata VR. Selain hitam, Lenovo juga menyiapkan warna Fine Gold.