Berita

Lenovo K320t Rilis, Smartphone Full Screen Pertama dari Lenovo

Mengawali awal tahun, perusahaan asal Tiongkok, Lenovo resmi mengumumkan smartphone full screen dengan aspek rasio 18:9 pertama miliknya, yaitu Lenovo K320t. Sebelumnya, perangkat ini sempat hadir dalam situs TENAA pada bulan Desember 2017 lalu, dan saat ini smartphone anyar tersebut telah tersedia untuk pemesanan di JD Mall Tiongkok. Bukan hanya itu, tanggal penjualannya pun akan dimulai pada hari ini, tanggal 4 Januari 2018.

Kabar menariknya adalah Lenovo K320t merupakan smartphone full screen untuk kelas entry-level, padahal desain ini menjadi tren smartphone flagship kekinian, seperti Samsung Galaxy Note 8. Perangkat ini dibalut dengan bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat mempunyai layar seluas 5,7 inch. Layarnya juga begitu jernih berkat resolusi HD 720p dan telah dilapisi dengan kaca 2.5D. Bila dilihat secara keseluruhan, Lenovo K320t akan menghasilkan rasio screen-to-body 81,4%.

Sementara itu, pada tahun lalu, bisa dikatakan Lenovo mulai berfokus dengan smartphone merk Moto, baik di dunia maupun Tanah Air. Dalam kenyataannya pun, memang Lenovo sudah menjadi sangat fokus terhadap brand Moto dalam bidang smartphone, sedangkan Lenovo dalam bidang laptop. Alhasil, smartphone merk Lenovo pun jarang terdengar.

Hal ini juga menambah memudarnya pamor smartphone Lenovo di berbagai negara karena hadirnya smartphone Moto yan ditujukan untuk pasar entry level. Kini, peluncuran resmi dari Mo lebih diutamakan dibandingkan smartphone Lenovo di belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun sepertinya, Lenovo K320t mematahkan pandangan banyak orang yang berpikir Lenovo seakan melupakan brand-nya sendiri.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Perangkat tersebut memiliki dimensi 155.2 mm x 73.5 mm x 8.5 mm dan bobot yang mencapai 153.8 gram. Dari sektor perangkat keras, smartphone Lenovo K320t memiliki prosesor Quad-Core Spreadtrum 1.3 GHz-1,3 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang bisa ditambahkan microSD.

Untuk sektor fotografi, Lenovo K320t telah dilengkapi dua kamera utama dengan kombinasi 8 MP + 2 MP yang bisa menghasilkan gambar dengan hasil bagus, bahkan memiliki efek bokeh. Sementara kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang bisa menghasilkan citra selfie atau wefie yang baik. Dilihat secara keseluruhan, desain bentuk Lenovo K320t ini hampir seperti kombinasi antara Google Pixel 2 XL di bagian depan dan Xiaomi Mi A1 di bagian belakang.

Kapasitas baterai 3000 mAh juga telah hadir di smartphone yang satu ini dan diklaim oleh Lenovo bisa bertahan cukup lama. Sementara itu, sistem operasinya sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Tak ketinggalan, Lenovo K320t didukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, jack audio 3,5 mm, port microUSB, Bluetooth, 4G-LTE, WiFi, dan GPS. Nantinya Lenovo K320t akan mulai dijual pada 4 Januari 2018 dengan harga mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,07 juta.