Berita

Lenovo akan Luncurkan Smartphone Entry-Level dengan Kamera Ganda

Akhir-akhir ini, produsen smartphone Lenovo sudah cukup lama tidak diberitakan perihal apakah ada smartphone atau perangkat lainnya yang akan hadir di pasaran. Namun tanpa disangka-sangka, dalam waktu dekat ini, perusahaan tersebut bakal merilis smartphone entry-level terbaru yang bertajuk Lenovo L320t. Smartphone ini baru saja mendapatkan sertifikasi dari situs TENAA, sehingga spesifikasi di dalamnya pun telah terungkap.

Pada bulan Agustus kemarin, Lenovo K8 Note hadir yang menjadi Android pertama dengan Helio X23. Apabila dilihat secara sekilas, Lenovo L320t memiliki desain yang hampir mirip dengan K8 Note dengan dimensi 155.2 x 73.5 x 8.5 mm dan bobot 153.8 gram.

Selain itu, Lenovo L320t mengusung display full screen yang sedang menjadi trend saat ini. Layar seluas 5,7 inch beresolusi HD 1440 x 720 pixel yang mampu menampilkan layar jernih dan tajam. Untuk mendukung performanya, Lenovo L320t mengandalkan chipset MediaTek berkekuatan Quad-Core 1.3 GHz.

Sedangkan untuk pilihan konfigurasi memori, Lenovo K320t akan hadir dalam dua pilihan. Varian dasarnya akan hadir dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, sedangkan varian yang lebih tinggi memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Kedua varian tersebut juga sama-sama mengusung slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Artikel menarik:  Lenovo & Google Berkolaborasi Buat Touchscreen Makin Pintar

Lenovo L320t akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh. Dari bocoran gambar dari situs TENAA, tampak perangkat memiliki setup dual-camera belakang, namun sayang informasi yang tidak diketahui mengenai kamera belakang tersebut. Tapi banyak yang menduga jika sensor yang dimiliki adalah 13 + 13 MP dengan segenap fitur seperti LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera beresolusi 8MP. Kedua kamera ini juga sudah didukung kemampuan merekam hingga Full HD.

Lenovo K320t mungkin bukan nama sebenarnya dari perangkat ini, yang bisa jadi Lenovo menggunakan nama yang berbeda saat peluncuran nanti. Selain itu, saat ini belum diketahui informasi kapan smartphone ini akan diluncurkan dan berapa harganya yang akan dibanderol untuk smartphone tersebut, namun jika dilihat dari bocoran spesifikasi di atas, nampaknya harganya tidak akan terlalu mahal.