Berita

Laptop 2in1 Terkecil di Dunia Hadir di Indonesia

Perusahaan asal Amerika, Dell, semakin membuktikan eksistensinya di dunia teknologi. Beberapa waktu lalu Dell telah merilis monitor 8K pertama di dunia pada ajang Consumer Electronics Show 2017. Kali ini, Dell kembali memboyong notebook terbarunya ke Indonesia. Perangkat tersebut adalah Dell XPS 13 versi covertible atau 2 in 1 yang diklaim sebagai laptop hybrid terkecil di dunia karena hanya seluas 13 inch.

Laptop 2in1 Terkecil di Dunia Hadir di Indonesia

Lantas apa rahasianya sehingga Dell XPS 13 2 in 1 tersebut dapat menjadi perangkat terkecil di kelasnya? Menurut William Hartoyo selaku Product Marketing Manager Dell Indonesia, hal ini bisa tercapai berkat adanya penggunaan teknologi yang disebut dengan InfinityEdge.

Berkat diusungnya teknologi tersebut, Dell mampu membuat laptop dengan layar berbezel sangat tipis sehingga dapat memuat layar berukuran 13.3 inch di laptop dengan form factor 11 inch. Menurut William, Dell XPS 13 merupakan laptop 13 inch terkecil di seluruh planet. Jarak antara sisi paling ujung ke layar bagian kiri dan kanannya hanya setebal 5,2 mm.

Dell XPS 13 2 in 1 sendiri sebenarnya versi convertible dari XPS 13 yang sudah diluncurkan sebelumnya. Hal ini berarti perangkat ini dapat dilipat hingga 360 derajat sampai bentuknya menjadi tablet, berkat penggunaan engsel 360 derajat. Selain hadir dengan bentang layar seluas 13,3 inch, layarnya sudah di dukung oleh resolusi Quad HD+ 3200 x 1800 pixel.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Spesifikasi lainnya dari laptop anyar tersebut ialah telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7y75 yang berkecepatan hingga 3.6 GHz. Kemampuan prosesor tersebut didukung dengan RAM 16 GB dan memori penyimpanan SSD 512 GB. Walaupun menggunakan spesifikasi yang cukup gahar, namun baterai dari Dell XPS 13 2 in 1 tersebut mampu menghidupkan perangkat dalam durasi cukup lama hanya sekali charge penuh.

Kemudian laptop ini juga dilengkapi oleh port USB Type C dengan satu konektor Thunderbolt 3. Terdapat pula Windows Hello dengan fitur pengenalan sidik jari serta kamera infra merah yang membuat Dell XPS 13 2 in1 dengan mudah dan aman dapat dibuka hanya dengan satu sentuhan atau anggukan kepala. Namun sayangnya, Anda harus merogoh kocek sedikit dalam karena Dell menjual XPS 13 2 in 1 ini dengan harga mulai Rp 28 juta.