Ketika Android 200ribuan Bukan Lagi Impian

Adalah ARM, salah satu produsen chip prosesor untuk Android, yang mengelurakan pernyataan bahwa dalam beberapa bulan ke depan, beberapa varian Android berharga 200ribuan (sekitar US$20) akan membanjiri pasar ponsel dunia. Indonesia yang memiliki segmen pengguna kelas menengah dan bawah yang amat besar dipercaya menjadi salah satu pasar yang diincar.

Ketika Android 200ribuan Bukan Lagi Impian

Tentu saja, ponsel 200ribuan yang senilai dengan feature phone itu, tak akan terlalu wah dan mewah seperti smartphone yang lebih mahal. Tetapi bayangkan sebuah perangkat yang sudah menggunakan OS Android yang tentu saja bisa digunakan untuk berbagai macam aplikasi Android ringan dengan chipset single core yang dibandrol 200ribuan?

Luar biasa.

Menurut ARM, bahkan saat ini jika ingin dipaksakan oleh vendor/produsen, sebuah smartphone Android dapat dibuat untuk dijual seharga Rp. 200ribuan menggunakan chip Cortex A5 single core.

Baca Juga :  Mengikuti jejak OnePlus, HTC Hengkang dari Indonesia

Wacana Android 200ribuan memang baru saja diutarakan oleh ARM seolah menantang para pembesut untuk segera merealisasikannya. Nah, bagi Anda yang berencana untuk membelikan ponsel Android murah bagi kerabat (teman, anak, prt, karyawan, dsb) tak ada salahnya menantikan kehadiran ponsel murah ini. Sekali lagi, ARM adalah perancang chip untuk berbagai perangkat : server, laptop, ponsel, tablet hingga jam tangan pintar. So, apa yang mereka wacanakan tak mungkin main-main saja.

Bukan begitu?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part