Kelebihan Samsung Galaxy S5 Dibandingkan Galaxy S4

Pada acara Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung di Barcelona, Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S5 sebagai pembaharuan dari Galaxy S4 yang sudah beredar di pasar selama kurang lebih 1 tahun. Seperti biasa, tentu saja ada segenap improvisasi dan fitur anyar yang ditawarkan pada tipe yang baru tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy S5 Dibandingkan Galaxy S4

Body & Desain
Tak berbeda dengan seri-seri Galaxy premium seri S sebelumnya, Samsung Galaxy S5 juga masih menggunakan body berbahan plastik. Ukuran layar full amoled Samsung Galaxy S5 adalah 5.1 inci, hanya terpaut 0.1 inci dari seri S4 yang 5.0 inci. Pada kedua layar tersebut, resolusi yang diberikan sama persis, yaitu 1920×1080.

Dapur Pacu
Kedua Samsung Galaxy S4 maupun S5 sama-sama menggunakan memory 2GB. Sementara itu, prosesor Galaxy S5 adalah Snapdragon 800 4 inti (Quadcore) dengan kecepatan 2,5 GHz.

Baterai
Galaxy S5 mengusung baterai berkapasitas 2800 mAH, sekitar 200 mAH lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S4. Selain lebih besar, baterai S5 juga memiliki fitur ultra saving yang tidak ditemukan di Galaxy S4.

Artikel berhubungan:  Kerv Smart Ring, Cincin Pintar Untuk Pembayaran Lebih Praktis

Lainnya
Beberapa fitur baru disematkan pada Samsung Galaxy S5 seperti pemindai sidik jari, sertifikasi IP67, aplikasi S Health dan lain-lain.

Kesimpulan
Meski sudah diperkenalkan, Samsung Galaxy S5 masih belum beredar di pasaran. Kemungkinan besar kehadirannya di tanah air masih akan beberapa minggu lagi mengingat biasanya ponsel Samsung akan hadir di pasar negara US dan Eropa terlebih dahulu.

Dari sepsifikasi yang dihadirkan, ternyata Samsung Galaxy S5 tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok dibandingkan S4. So, satu-satunya parameter dalam menilai apakah ponsel anyar ini layak dibeli atau tidak adalah dari harga jualnya. Jika harganya terpaut terlalu jauh dibandingkan S4, kemungkinan besar ponsel ini harus dipikirkan ulang untuk dimiliki.

So, kita tunggu saja.