Kelebihan iOS 8 Apple Dibandingkan Pendahulunya

Akhirnya setelah lama ditunggu, iOS 8 secara resmi diluncurkan pada ajang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 yang baru saja digelar. iOS 8 diklaim mengalami update ‘besar’, tak hanya sekedar uodate ‘ringan’ sebagaimana yang terjadi pada iOS 7. Tentu saja beberapa improvisasi dan fitur anyar disematkan pada seri iOS terbaru ini.

kelebihan iOS 8

Berikut beberapa daftar kelebihan iOS 8 dibandingkan dengan iOS 7 yang kami rangkum dari berbagai sumber :

1. Lebih interaktif. iOS 8 menawarkan berbagai fitur yang lebih interaktif bagi pengguna, antara lain notification center, inbox email, keyboard.
2. Bahasa pemograman dubbed Swift bagi developer yang lebih mudah dikembangkan. Dalam waktu dekat, diprediksi ratusan app baru akan segera meramaikan Apple App Store.
3. App HealthKit yang berfungsi untuk memonitor detak jantung, tidur, berat badan serta tekanan darah pengguna.
4. App HomeKit yang berfungsi untuk mengawasi segala hal di rumah melalui iPad atau iPhone.
5. Widget pada notification center.
6. Fitur family sharing yang berfungsi untuk melacak keberadaan anggota keluarga lainnya.
7. Fitur respon langsung dari notification center.
8. Fitur QuickType

Artikel berhubungan:  iPhone 5SE Akan Hadir Dalam Varian Pink

Selain berbagai fitur baru diatas, iOS 8 masih memiliki banyak kelebihan dan update lainnya yang tidak ada di iOS 7. iOS 8 juga diklaim memiliki sistem yang lebih terbuka dibandingkan dengan seri-seri iOS sebelumnya yang memang sangat tertutup dan esklusif.

Dengan keterbukaan ini, iOS 8 akan semakin ramai dan fleksibel untuk digunakan bersama-sama dengan berbagai macam applikasi yang dibesut oleh berbagai pihak.

Well, sudah tidak tahan untuk segera upgrade iOS Anda, kan?