Kekayaan Bos Amazon Nambah Rp 104 Triliun Dalam 1 Hari Saja

Jika ada sebuah nama yang merupakan pesaing utama raksasa Google yang seolah tak terkalahkan, maka itu adalah Amazon, toko serba ada, peritel raksasa online yang kian hari kian moncer.

Kinerja Amazon yang diatas ekspektasi selama kuartal ke-2 2015, membuat harta pendirinya naik tinggi dalam satu hari. Ini didorong oleh kenaikan harga sahamnya.

amazon bezos

Jeff Bezos, founder & CEO Amazon tercatat mempunyai 83.921.121 lembar saham Amazon, dan nilai saham itu naik lebih dari USD 8,05 miliar, atau kurang lebih Rp 104 triliun dalam satu hari. Ini berlangsung pada Jumat lalu dimana sahamnya naik 20% lebih.

Dilansir dari Forbes, Harta Bezos lompat jadi USD 43,2 miliar, dari 34,7 miliar di hari sebelumnya.

Pada awal mulanya CNBC mengemukakan, pendapatan website peritel on-line ini naik 26% di kuartal II-2015 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Nilai pendapatan Amazon USD 13,79 miliar.

Baca Juga :  Windows 8.1 : OS Versi Upgrade Teranyar Sarat Fitur

Hal yang sama saja sebelumnya berlangsung pada Google, yang sahamnya pernah naik 11% dalam sehari sesudah pendapatannya naik jadi 17,73 miliar di kuartal II-2015. Harta 2 orang pendiri Google, Larry Page serta Sergey Brin masing-masing naik USD 4 miliar dalam satu hari, lantaran lonjakan harga saham.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part