Berita

Kapan Nokia 6 Resmi Hadir di Indonesia?

Bila dulu Nokia menjadi handphone sejuta umat, apakah sekarang Nokia bisa kembali berharap menyandang gelar tersebut? Tentu saja masih bisa, bahkan sejak Nokia 6 resmi rilis di China, angka pemesanan pre-order menembus satu juta pemesan.

Kapan Nokia 6 Resmi Hadir di Indonesia

Memang kembalinya Nokia 6 ke dunia persaingan smartphone yang sangat ketat di sambut antusiasme tinggi oleh dunia. Mereka sering menyebut istilah “The Father is back” atau “The Legend is Back”, mengingat betapa tersohornya Nokia di zaman dulu.

Awalnya Nokia 6 hanya dipasarkan di China, namun seperti dugaan ponsel Android perdana Nokia ini akhirnya mulai memasarkan produknya ke ranah mancanegara.

Negara yang beruntung didatangi Nokia pertama kali ialah Filipina. Di sana, Nokia 6 dijual dalam situs Lazada dengan varian warna putih. Jika harga di China, Nokia 6 berkisar Rp 3.2 juta, namun Lazada Filipina membanderol harga sekitar Rp. 4,9 juta. Tapi itu tidak menjadi hambatan karena fans Nokia tetap memburunya.

Lantas Indonesia kapan? Kabar gembira buat para pecinta ponsel Android karena Nokia 6 kemungkinan besar akan dijual resmi di Tanah Air.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Kabarnya, pihak HMD Global selaku pemegang lisensi merek perangkat Nokia tengah melakukan persiapan untuk membawa ponsel-ponsel baru Nokia ke Indonesia. Memang tak heran bila Indonesia turut menjadi incaran HMD Global karena Indonesia merupakan negara yang mempunyai pasar potensial dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa.

Tapi mungkin Nokia 6 akan lebih lama sampai di Indonesia sebab mereka harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30 % untuk perangkat 4G.

Jadi Sobat Gaptex, kita tentunya harus setia menunggu “The Legend” kembali ke Negara tercinta ini. Bagaimanapun, HMD Global berupaya memenuhi segenap persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah.