iPhone

Kamera Belakang iPhone 6S Dipastikan 12MP

Dalam waktu tak lama lagi, iPhone 6S akan segera diluncurkan menggantikan iPhone 6 yang cukup digandrungi pecinta Apple. Salah satu isu hot adalah berhubungan dengan kamera yang akan digunakan oleh Apple pada seri 6S.

Kamera Belakang iPhone 6S Dipastikan 12MP

Isu beredar sebelum peluncuran iPhone 6S, menyebutkan bahwa seri teranyar itu akan diperkuat dengan kamera belakang 12MP. Laporan paling baru dari Business Insider mengonfirmasi hadirnya kamera 12MP untuk smartphone Apple iPhone 6S.

Ditulis Ubergizmo, Apple bukan cuma meningkatkan megapiksel pada kamera. Lebih dari itu, perusahaan menyematkan sensor yang semakin besar di banding generasi iPhone sebelumnya.

Dengan penambahan pada kamera, iPhone 6S bisa mengabadikan photo dengan hasil tangkapan lebih jelas. Menghasilkan objek photo dengan lebih jelas sangat mungkin dikarenakan sensor kamera bisa mengambil sinar lebih banyak.

Laporan yang beredar juga mengungkap bahwa komponen lensa akan sama dengan kamera iPhone sebelumnya, yaitu mempunyai lima elemen lensa. Untuk perangkat iPhone generasi selanjutnya, iPhone 7 yang kemungkinan launching pada 2016, handset itu infonya menggunakan enam elemen lensa.

Bila kita membandingkan dengan smartphone Android, ada smartphone yang sudah memakai elemen 6 lensa untuk kamera, seperti OnePlus 2. Penambahan lensa memang memungkinkan pemakai untuk memperoleh gambar yang lebih terang serta tajam.