iPhone

iPad Air 3, iPhone 5se, dan Apple Watch Terbaru Akan Diluncurkan Maret Mendatang

Kabar baik untuk pecinta Apple. Nampaknya iPhone 5se yang dikabarkan sekitar dua bulan lagi akan meluncur, tidak akan muncul sendirian. Sebab, dari informasi yang didapatkan, Apple juga akan segera meluncurkan iPad Air 3 dalam waktu dekat. Desas-desus mengenai kemunculan iPad Air 3 kian hangat diperbincangan di dunia maya.

iPad Air 3, iPhone 5se, dan Apple Watch Terbaru Akan Diluncurkan Maret Mendatang

Dari kabar yang beredar, iPad Air 3 akan didukung dengan aksesoris Apple Pencil, aksesoris yang digunakan pada perangkat iPad Pro yang berlayar 12,9 inch. iPad Pro sendiri telah dirilis bersamaan iPhone 6s dan 6s Plus pada September 2015 lalu.

Apple sendiri berencana untuk memajang iPhone 5se, iPad Air 3, serta Apple Watch 2 dan Watch OS 2.2 secara serentak pada gelaran yang akan diadakan Maret mendatang. Namun untuk tanggalnya sendiri, belum ada kepastian.

Apple membekali iPad Air 3 dengan layar seluas 9.7 inch. iPad ini juga akan menerapkan Air Flash LED pada bagian belakang yang berfungsi untuk mengatur fleksibilitas foto. Kemungkinan besar, iPad Air 3 juga akan mengusung chip A9X. Perangkat satu ini juga tengah diuji untuk penggunaan Apple pencil.

Apple memiliki tujuan khusus dengan akan diluncurkannya iPad Air 3 ini. Dengan spesifikasi yang mirip dengan iPad Pro, besutan teranyar Apple ini diharapkan dapat meningkatkan kembali penjualan tablet yang sempat turun.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Apple sempat menelurkan iPad Pro untuk kembali menarik minat pengguna tablet. Akan tetapi dikarenakan harga yang cukup tinggi, iPad Pro belum berhasil meningkatkan penjualan tablet Apple di pasaran. Karena hal itulah, Apple kembali menghadirkan iPad Air 3 yang diprediksi akan menjadi selling point mereka.

iPad ini sendiri memiliki daya tarik yang kuat, yaitu dengan bentang layar yang tidak terlalu besar sehingga pengguna dapat dengan mudah membawanya kemana-mana. Serta harganya yang jauh lebih terjangkau dibanding iPad Pro milik Apple sebelumnya.