Berita

Intel Akan Luncurkan Prosesor Dengan Kecepatan 5,1 GHz

Kali ini kabar yang sangat menarik perhatian datang dari salah satu produsen prosesor ternama – Intel, yang tengah mempersiapkan diri untuk unjuk gigi membuktikan mereka mampu bersaing dengan gigih. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Intel sedang mempersiapkan prosesor super kencang yang mungkin akan dirilis tahun 2016 ini. Lalu, sedahsyat apakah prosesor terbaru Intel nantinya?

Intel Akan Luncurkan Prosesor Dengan Kecepatan 5,1 GHz

Prosesor yang akan dirilis ini termasuk dalam keluarga Intel Xeon E5-2600 V4 yang akan diberi nama Intel Xeon E5-2602 V4. Berdasarkan informasi yang beredar, kecepatan dari prosesor ini akan sangat tinggi yaitu 5,1 GHz! Jika memang info ini benar, maka Intel dipastikan akan memecahkan rekor dunia karena sanggup menembus batas kecepatan 5GHz.

Untuk menembus batas 5GHz bukanlah hal biasa, karena prosesor high class pun membutuhkan overlock yang cukup pas untuk pengaturannya. Itupun dibutuhkan pendingin nitrogen demi menjaga suhu dan kestabilannya. Karena itulah sampai saat ini belum ada prosesor yang mampu menembus angka tersebut.

Artikel menarik:  Lenovo & Google Berkolaborasi Buat Touchscreen Makin Pintar

Mengenai daya, Intel Xeon E5-2602 V4 ini membutuhkan daya yang sangat besar yaitu 165 Watt. Berbasis Quad Core, prosesor ini akan memiliki 10MB L3 chace. Prosesor ini juga rumornya akan masuk ke jajaran Broadwell-EP yang menggunakan motherboad soket LGA 2011-V3. Motherboad ini biasanya digunakan untuk prosesor ekstrim.

Kita masih belum bisa memastikan apakah rumor yang beredar ini akan benar-benar menjadi fakta yang mampu mematahkan hati para produsen prosesor lainnya, atau hanya sekedar rumor belaka?

Kita tunggu saja kejutan dari Intel selanjutnya.