Ini Dia Perbedaan Antara GPS dan A-GPS

Jika Anda kerap melakukan perjalanan yang membutuhkan navigasi GPS, maka istilah GPS dan A-GPS pasti kerap Anda temukan. Meski terdengar sama dan mirip, kedua jenis navigasi tersebut memiliki perbedaan yang mendasar. Pada post kali ini, kita akan membahas tuntas perbedaan antara GPS dan A-GPS.

Ini Dia Perbedaan Antara GPS dan A-GPS

A-GPS
Assisted Global Positioning Sistem (A-GPS) menolong perangkat mobile Anda dalam menemukan satelit. Waktu memakai A-GPS, piranti mobile Anda menerima info satelit yang bermanfaat dari server data pertolongan melalui jaringan seluler. Jika piranti mobile Anda tak menerima data pertolongan, A-GPS bakal mendeteksi satelit yang ada. Dengan data pertolongan piranti mobile Anda bisa mendeteksi set satelit yang layak didengarkan, yang mana, satelit pada segi planet yang sama juga dengan piranti mobile Anda. A-GPS mempercepat penghitungan lokasi yang ditandai.

GPS
Global Positioning Sistem (GPS) menyediakan info posisi dengan cara terus menerus di beberapa tempat di bumi. Lantaran GPS bisa dibuka oleh beberapa orang yg tidak terbatas, maka GPS merupakan suatu system yang pasif. Oleh sebab itu, orang cuma bisa menerima tanda satelit dengan pertolongan GPS receiver.

Berikut kami tampilkan segenap kelebihan A-GPS yang tidak dimiliki GPS reguler :

– A-GPS didesain untuk mengaktifkan piranti mobile untuk menangkap tanda satellite lebih cepat serta bisa diyakini dari pada dengan GPS standalone.
Untuk misal, positioning didapat lebih cepat dalam situasi cold-start, yang mana, jika koneksi GPS sudah dimatikan kurun waktu lama, atau jika pemakai sudah lakukan perjalanan ke negara lain.
– Dengan A-GPS, saat perkiraan untuk membangun koneksi GPS menurun secara berarti. Lantaran membutuhkan sebagian waktu untuk piranti mobile untuk memakai GPS untuk bangun koneksi GPS dalam situasi cold-start,
– A-GPS kurangi saat yang dibutuhkan biasanya jadi beberapa puluh detik. Untuk penambahan,
– A-GPS kurangi saat yang dibutuhkan piranti mobile untuk temukan posisi waktu ini, di kenal untuk ‘Time To First Fix’ (TTFF), untuk beberapa besar lokasi geografis dunia.

Baca Juga :  Perbedaan SSD dan HDD

Demikianlah pembahasan singkat menyenai perbedaan antara GPS & A-GPS. Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part