Ini Dia Bocoran Lengkap tentang Xiaomi Redmi 5!

Berita tentang Xiaomi Redmi 5 sudah ramai bermunculan selama beberapa minggu terakhir, termasuk varian yang lebih murah yaitu Redmi 5A. Tetapi bocoran mengenai Redmi 5 sendiri belum begitu lengkap sehingga kita belum mendapatkan bayangan pasti mengenai penerus Xiaomi Redmi 4X tersebut. Baru-baru ini, sudah muncul bocoran mengenai Xiaomi Redmi 5 yang menyajikan informasi secara lengkap mengenai desain, spesifikasi, dan harga.

Ini Dia Bocoran Lengkap tentang Xiaomi Redmi 5!

Dikutip dari laporan Gizmochina, bocoran iklan mengenai Xiaomi Redmi 5 sudah muncul di Weibo dengan mengungkapkan banyak hal, dimulai dari desain hingga harga perangkat tersebut. Dari segi desain, terlihat jika Redmi 5 tetap mengadopsi desai Redmi 4, termasuk dari posisi kamera, fingerprint, dan tombol Home kapasitif.

Namun dari segi spesifikasinya, Xiaomi Redmi 5 tampaknya melompat jauh dari Redmi 4. Apabila Redmi 4 masih mengandalkan chipset Snapdragon 435, maka Redmi 5 hadir dengan dua pilihan chipset kelas menengah, yaitu Snapdragon 625 dan Snapdragon 630. Ya, perangkat ini akan datang dalam dua model chipset yang berbeda. Selain itu, Redmi 5 juga menyediakan pilihan tentang kapasitas memori seperti RAM 3 GB dan 4 GB, sedangkan penyimpanan internalnya ada pilihan 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Artikel berhubungan:  BBM Untuk iPad & iPod Touch

Dari sisi display masih tetap sama seperti pendahulunya, yaitu menggunakan layar 5.0 inch beresolusi HD 720p, namun akan mempunyai kapasitas baterai yang lebih kecil. Redmi 5 mengusung kapasitas baterainya sebesar 3.680 mAh. Walaupun begitu tidak akan berdampak bagi ketahanan masa pakai dari perangkat ini, mengingat Redmi 5 menggunakan chipset berukuran 14 nm. Apalagi kombinasi resolusi HD juga membuat konsumsi daya semakin rendah. Adanya Quick Charge 3.0 juga akan menjadi kelebihan dari ponsel tersebut.

Menurut sumber di atas, dua varian termurah dari Xiaomi Redmi 5 adalah perangkat yang mengusung Snapdragon 625. Untuk tipe RAM 3 GB dan ROM 16 GB akan dibanderol seharga Rp 1,7 jutaan, sedangkan varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB akan dibanderol Rp 2 jutaan. Kemudian, varian tertinggi hadir dengan Snapdragon 630 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB akan dibanderol seharga Rp 2,5 jutaann.