Seputar TeknoTips & Trik

Ini 5 Kebiasaan yang Merusak Smartphone!

Jika julukan yang ditujukan kepada Anda adalah ‘sang perusak’ smartphone, ponsel dan gadget dan Anda merasa bingung dengan diri Anda sendiri yang sepertinya tak melakukan hal-hal buruk, maka Anda berada di posting yang tepat. Sobat Gaptex, kali ini kita akan membahas tentang 5 kebiasaan yang bisa merusak smartphone.

Ini 5 Kebiasaan yang Merusak Smartphone!

Apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut? Berikut daftarnya :

1. Membiarkan Wi-Fi serta Bluetooth terus menyala.
Bila Wi-Fi dan Bluetooth dalam kondisi menyala, perangkat akan selalu mencari jaringan yang dapat ditangkap. Hal semacam ini bakal menguras baterai lebih banyak. Jangan sampai lupa mematikan keduanya bila sudah tak digunakan, khususnya sewaktu dalam perjalanan.

2. Tidak pernah dimatikan.
Coba ingat, seberapa sering Anda mematikan smartphone Anda? Padahal dengan mematikannya dengan teratur akan melindungi ketahanan baterai. Sama dengan manusia, hp juga memerlukan saat istirahat supaya ketahanan komponen di dalamnya terjaga.

3. Memakai pengisi daya a.k.a charger tak resmi.
Pembahasan lengkap tentang ini pernah diulas disini.

Artikel menarik:  5 Kamera Aksi Termurah dengan Fitur Mumpuni

4. Tak dibikin bersih.
Ponsel adalah sarang kuman. Suatu riset bahkan menemukan bahwa hp sesungguhnya lebih kotor dari pada dudukan toilet. WOW! So, bersihkanlah gadget Anda dengan teratur. Jika memang perlu, pakai cahaya ultraviolet untuk membunuh kuman serta mensterilkan hp Anda.

5. Dipakai dalam suhu ekstrem.
Sepantasnya, hp dipakai dalam suhu ruang, 16 sampai 30 derajat Celsius. Jangan pernah memakai hp dengan suhu ruang dibawah 0 derajat atau diatas 35 derajat Celsius. Juga jangan biarkan hp terpapar cahaya matahari secara langsung.

Nah, seharusnya sekarang Anda sudah tahu bagaimana membuat smartphone menjadi lebih awet dan tahan lama, bukan?

Semoga bermanfaat!