Ini 5 Alasan Memilih OS Android KitKat

Meneruskan versi pendahulunya Jelly Bean, Android KitKat kini mulai menuai kesuksesan berkat banyak sekali perangkat Android yang menggunakannya, mulai dari yang murah hingga yang termahal.

Sebelumnya kami memang pernah mengulas perbedaan antara KitKat dengan JellyBean disini. Nah, kali ini kami akan membahasnya lebih rinci lagi agar Anda mengetahui persis alasan memilih OS KitKat dibandingkan OS Android lainnya.

1. Management Memori yang Lebih Baik

Alasan Memilih OS Android KitKat
Sejatinya, KitKat memang dibuat untuk berjalan pada perangkat dengan RAM setidaknya 512 MB. Google sendiri telah mengimplementasikan peningkatan kinerja manajemen memori ‘di balik layar’, hal ini juga akan diberikan Google kepada vendor dan pengembang agar dapat memanfaatkan perkembangan tersebut. Tentu saja, peningkatan manajemen memori akan membuat perangkat menjadi lebih ringan dan cepat.

2. Caller ID yang Lebih Pintar

Alasan Memilih OS Android KitKat 1
Dengan desain yang lebih segar, Android Kitkat juga mengalami perubahan pada dialer, dimana terdapat kolom pencarian yang dapat digunakan untuk mencari kontak yang berada pada Google Map. Semakin dekat lokasi seseorang, maka semakin ataslah ia akan muncul.

Selain itu, Caller ID juga mengidentifikasi nomor tak dikenal dengan melakukan kroscek lokasi. Kontak yang lebih sering Anda panggil akan diprioritaskan pada level yang lebih atas.

3. Terintegrasi dengan Cloud Storage

Artikel berhubungan:  Apa Itu File System?

Alasan Memilih OS Android KitKat 3
Cloud Storage saat ini menjadi hal yang amat penting bagi pengguna smartphone. Pada Android 4.4, Google membuat solusi yang terintegrasi dengan Google Drive. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka file langsung dari CLoud tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu ke perangkat. Berbagai app lain yang berhubungan dengan dokumen juga dapat menggunakan kemampuan integrasi ini.

4. Printing On The Go
Google membuat proses print dokumen menjadi lebih mudah dengan membuat dukungan kepada Google Cloud Print pada OS KitKat. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan proses print melalui WiFi atau Bluetooth dengan printer yang kompatibel.

5. Lock Screen Art

Alasan Memilih OS Android KitKat 4
Android KitKat memiliki lock screen yang dapat menampilkan hal selain widgets. Ketika Anda sedang mendengarkan musik, maka lock screen akan menampilkan album. Lock screen juga menghadirkan kontrol penuh atas applikasi tersebut, seperti tombol play, pausa dan lain sebagainya.

Jika Anda berminat untuk mengganti ponsel lama dengan Android Kitkat, Anda dapat melihat-lihat review kami atas beberapa ponsel Android Kitkat terbaik disini.

Semoga bermanfaat!