Berita

Info Seputar “Smartphone” Karya Anak Bangsa : Digicoop

Rakyat Indonesia patut berbangga hati karena sekarang anak bangsa mampu menciptakan smartphone buatan sendiri yang telah resmi dirilis Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM). Ponsel itu diberi nama unik yaitu Digicoop. Nama Digicoop sendiri di ambil karena ponsel tersebut untuk para anggota KDIM alias Digital Coop.

Info seputar Smartphone Karya Anak Bangsa Digicoop

Rencanya Digicoop akan dibagikan secara “gratis” kepada anggota KDIM yang telah membayar iuran wajib untuk satu tahun sebagai tanda keanggotaan. Semakin sering ponsel digunakan, anggota juga akan memperoleh poin semakin besar. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan keuntungan lain sebagai anggota koperasi. Misalnya untuk membeli jasa dari pihak ketiga yang menjadi mitra koperasi seperti pulsa, voucher belanja online dan masih banyak lainya. Dengan menabung melalui Digicoop anggota akan mendapatkan smartphone buatan anak bangsa yang akan diganti dengan tipe baru setiap dua tahun sekali.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Digicoop sama seperti smartphone lainnya yang beredar di pasaran Indonesia. Ponsel tersebut memiliki spesifikasi antara lain berupa layar 4.7 inch, prosessor Quad-core 1.5 GHz, RAM 1 GB, kamera utama 5 MP, kamera depan 2 MP, memori penyimpanan internal 8 GB, dan dilengkapi Android 6.0 Marshmellow. Kemudian, Digicoop juga mendukung jaringan 4G LTE, Dual-SIM, dan baterai 1.800 MHz.

Namun rencananya, ponsel Digicoop bukan hanya satu macam saja. Menurut Ketua Bidang Perangkat Digital KDIM, Teguh Prasetya, akan bekerja sama dengan sejumlah pihak sedang bekerja sama membuat model yang lebih canggih. Sebagai contoh akan menghadirkan RAM yang lebih besar yakni RAM 3 GB dan RAM 6 GB.