Berita

Infinix Zero 5 Hadir dengan Kamera Ganda & RAM 6 GB

Setelah ramai beredar rumor mengenai perangkat terbaru Infinix, akhirnya perusahaan yang berkantor pusat di Hongkong ini meluncurkan smartphone flagship miliknya yang bertajuk Infinix Zero 5. Smartphone anyar ini baru akan mulai tersedia tanggal 22 November mendatang di India, dimana negara ini menjadi pasar global pertama yang kebagian perangkat tersebut. Sementara itu, ada yang menarik dari produk terbaru ini karena Infinix Zero 5 hadir dengan kamera ganda dan RAM 6 GB, sehingga tak heran jika perangkat ini dijadikan salah satu flagship paling mutakhir ditahun 2017.

Penerus dari Infinix Zero 4 ini diperkenalkan secara resmi dalam sebuah acara Zero 5 Global Launch Event di FIVE Palm Jumeirah Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut Benjamin Jiang selaku CEO Infinix Mobility mengatakan bahwa Infinix Zero 5 menjadi smartphone yang paling kompetitif di segmen RAM 6 GB dan optical zoom. Perusahaan mendesain khusus ponsel ini agar bisa memenuhi kebutuhan pasar, terutama permintaan lokal di Indonesia yang mana menginginkan smartphone berkapasitas baterai dan layar lebih besar.

Bicara soal spesifikasi, Infinix Zero 5 mempunyai bodi yang terbuat dari bahan logam, dimana pemilihan bahan metal tersebut membuat desainnya tampak lebih berkelas dan menarik. Sedangkan di bagian depannya, terdapat lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang berguna untuk melindungi panel layar. Namun sayangnya, perangkat ini tidak mengikuti trend desain layar full screen 18:9 seperti smartphone flagship lainnya.

Perangkat anyar dari Infinix tersebut mengusung layar seluas 5,98 inch yang membuatnya tampak seperti phablet dengan resolusi setara Full HD 1080 pixel. Layarnya juga telah menggunakan panel IPS LCD. Sementara untuk jeroannya, Infinix Zero 5 masih setia dengan chipset MediaTek, yaitu Helio P25 MT6757 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Penyimpanan ini masih dapat diperluas menggunakan microSD.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Pada casing belakangnya, terdapat kamera ganda dengan lensa primer 12 MP f/2.0 dan lensa sekunder 13 MP f/2.6 yang dilengkapi fitur 2x telephoto dan 2 x optical zoom di atas lensa utama. Sedangkan untuk kamera selfie, Infinix menyematkan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan LED flash.

Selain itu, Infinix Zero 5 berjalan pada XOS buatan Infinix yang memakai basis Android 7.0 Nougat. Tak mau ketinggalan, terdapat pula fitur sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk konektivitasnya, perangkat ini mengandalkan konektor USB Type C, dimana semua aktivitas di dalamnya disokong oleh baterai 4350 mAh yang dilengkapi teknologi fast charging.

Mengenai harga, Infinix Zero 5 dibanderol seharga INR 17.999 di India. Harga ini setara dengan Rp 3,7 jutaan untuk varian ROM 64 GB, sedangkan varian 128 GB dibanderol sebesar INR 19.999 atau Rp 4,1 jutaan. Adapun warna-warna yang disediakan oleh Infinix adalah Sandstone Black, Bordeaux Red, Champagne Golf, Gold, Bronze, dan Black. Kabarnya, Infinix Zero 5 akan resmi masuk ke pasar Indonesia pada akhir tahun ini sebagai kado manis menjelang pergantian tahun.