iMac Pro Rilis dengan Performa Super Gahar, Harganya?

Dalam perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017, Apple meluncurkan berbagai produk teknologi anyar mereka yang berhasil menarik minat para pengunjung. Sebut saja iPad Pro layar 10,5 inch yang merupakan generasi terbaru dari iPad Pro 12,9 inch atau 9,5 inch.

iMac Pro Rilis dengan Performa Super Gahar, Harganya

Selain itu, ada pula kehadiran macOS terupdate dari Apple yang diberi nama High Sierra. Pembaharuan yang paling menonjol dari sistem operasi tersebut adalah Safari yang dibuat lebih cepat lagi. Apabila dibandingkan dengan Chrome buatan Google, Safari diklaim lebih kencang 80% dalam uji Modern JavaScript.

Dari kedua produk teknologi di atas, para pengunjung WWDC 2017 lebih tertarik dengan produk PC dari Apple yaitu iMac Pro. Perangkat ini memiliki dapur pacu dan jeroan yang super gahar sehingga membuat performa yang ditawarkan pun tidak main-main. Terlebih lagi, iMac Pro juga menawarkan tampilan layar yang diklaim sebagai layar PC terbaik. Ia memiliki tingkat kecerahan 500 nits dan mempunyai satu juta warna.

Dapur pacu yang disematkan Apple pun sangat menjanjikan. iMac Pro mengusung prosesor Intel Core generasi ketujuh Kaby Lake yang dibekali HEVC. Penggunanya juga bisa mengupgrade RAM hingga 32 GB da 64 GB!

Artikel menarik:  Pengertian NetWare

Bukan hanya dari segi RAM saja yang bisa di upgrade, Apple kian mengembangkan kemampuannya dalam segi penyimpanan internal. Perusahaan asal Amerika itu menggunakan sistem penyimpanan internal bernama Fusion Drive pada iMac Pro. Memori ini diklaim lebih cepat 50% daripada SSD. Ada pula pilihan SSD hingga berkapasitas 2 TB. iMac Pro juga didukung oleh dua port USB-C dan port Thunderbolt 3.0.

Untuk GPU, iMac Pro mengandalkan 3 varian yaki Intel Iris Graphics 620 (21,5 inch), Radeon Pro 555 dan 560 (21,5 inch 4K) serta Radeon Pro 570, 575 dan 580 untuk layar 27 inch 5K. Layarnya mempunyai 44 juta pizel dan juga fitur kamera FaceTime resolusi 1080p. Dengan spesifikasi yang begitu mumpuni ini, tidak heran ada harga tinggi yang harus di bayar oleh konsumennya. Apple akan membanderol iMac Pro seharga USD 4.999 atau sekitar Rp 66 juta. Kabarnya perangkat ini akan mulai dijual pada Desember mendatang.