Berita

Ikut-Ikutan Trend VR, McDonald’s Luncurkan Happy Goggles!

Perangkat Virtual Reality (VR) memang sedang marak akhir-akhir ini. Dari yang murah dan sederhana sampai yang super canggih, berbagai model perangkat VR tengah dikembangkan. Sebagai salah satu raksasa restoran cepat saji dunia, McDonald’s ikut-ikutan trend ini dengan meluncurkan Happy Goggles.

Ikut-Ikutan Trend VR, McDonald’s Luncurkan Happy Goggles!

Mungkin sebagian besar di antara kita bertanya-tanya apa hubungan antara teknologi VR dan makanan, serta kenapa tiba-tiba McDonald’s masuk ke pasar gadget. Ternyata, Happy Goggles bakal dijadikan sebagai mainan yang disertakan dalam paket Happy Meal di Swedia selama 5 – 12 Maret 2016 mendatang.

Happy Goggles ini merupakan sejenis kacamata VR sederhana yang menggunakan bahan dasar karton, serupa dengan Google Cardboard yang sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Cuma, Happy Goggles berwarna merah menyala, mirip dengan warna kotak makanan McDonald’s, soalnya memang ia dibuat dari kotak Happy Meal itu sendiri. Kita hanya perlu sedikit memotong dan melipat kotak tersebut mengikuti garis putus-putus, lalu menyelipkan lensa beserta smartphone kita ke sana.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Happy Goggles bisa digunakan dengan smartphone jenis apa pun. Yang menarik, McDonald’s bahkan berencana untuk merilisnya bersama dengan beberapa aplikasi dan permainan VR ciptaan mereka sendiri. Salah satu yang sudah dipastikan bakal disertakan langsung adalah Slope Stars, sebuah permainan simulasi ski.

Happy Goggles akan dijual di 14 outlet McDonald’s Swedia mulai 5 Maret 2016 hingga 12 Maret 2016 dengan harga US$4.10 (sekitar Rp55.000,00), dan itu sudah termasuk dengan paket makanannya (mungkin lebih tepat jika dikatakan, paket Happy Meals spesial ini akan dijual dengan harga US$4.10 dan itu sudah termasuk dengan perangkat Happy Goggles-nya). McDonald’s baru menyiapkan 3.500 unit sebagai awal percobaan. Apabila sukses, McDonald’s akan merilis perangkat VR tersebut di negara-negara lain.