Huawei Siap Unjuk Gigi di Dalam Negri

Di industri teknologi, Huawei bukanlah anak kemarin sore. Kiprahnya sudah melampaui 1 dasawarsa dengan beragam produk-produk bermutu. Jika selama ini Huawei lebih dikenal sebagai merek modem, maka kini Huawei merupakan salah satu produsen ponsel pintar terbesar di dunia. Bahkan di negara asalnya, smartphone Huawei menempati urutan ke 3 dibawah Xiaomi dan Samsung. Sebelum Xiaomi mulai unjuk gigi, Huawei merupakan merek lokal China yang paling besar kue marketnya.

Huawei Siap Unjuk Gigi di Dalam Negri

Baru-baru ini, dilansir dari pernyataan CEO Huawei Indonesia, merek ini memutuskan untuk masuk secara serius ke pasar smartphone di Indonesia. Serius berarti Huawei hendak melipatgandakan penjualan di dalam negri dengan menghadirkan produk-produk bermutu. Target mereka adalah 10% market share Indonesia.

Steven Seng, CEO Huawei Tech Investment Indonesia, menyebutkan bahwa dalam 5 tahun terakhir Huawei sudah tumbuh dan berkembang dengan sangat signifikan secara global. Di Indonesia, Huawei menggandeng Trikomsel sebagai mitra resmi.

Dalam review yang kami lakukan beberapa kali, tak jarang Huawei masuk dalam daftar pilihan, seperti salah satu dari 4 ponsel dengan kamera depan terbaik atau phablet dengan baterai paling awet. Beberapa seri pun sempat mendapatkan pujian karena kelebihan yang dimilikinya, sebut saja Huawei Ascend Mate dan Honor 3C yang baru saja dilaunching.

Artikel berhubungan:  Xiaomi Rilis Masker Anti Polusi untuk Anak-Anak

Dalam waktu dekat, Huawei akan segera meluncurkan 2 seri premium yang menyasar segmen high-end, yaitu Huawei Ascend Mate7 yang harganya sekitar Rp 6,499 juta dan Ascend P7 yang memiliki harga sekitar Rp 5,999 juta. Tentu saja kami akan segera melakukan review ketika 2 seri ini resmi meluncur.

So, bagaimana dengan perjalanan Huawei selanjutnya? Apakah akan menuai sukses?
Kita tunggu saja.